PBNU Belum Mengetahui Kabar Ma'ruf Amin, Ini Penjelasannya

06 Dec 2018 06:42 Politik

Kabar sakitnya Ma'ruf Amin ternyata belum diketahui pihak PBNU. Setidaknya, demikian diakui Sekjen Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini pada ngopibareng.id.

"Kami belum mendengar kabar bila Mustasyar PBNU KH Ma'ruf Amin sedang sakit. Sungguh saya belum mendengar kalau KH Ma'ruf Amin sakit. Bila kabar itu benar, ya karena kelelahan. KH Ma'ruf sejak ditetapkan sebagai Wakil Presiden, berpasangan dengan Pak Jokowi, mobilitasnya cukup tinggi," kata Helmi ketika dihubungi ngopibareng.id, Rabu malam, 5 Desember 2018.

Menurut informasi yang dia terima, Ma'ruf Amin memang mengurangi kegiatan. Karena harus menyiapkan strategi menjelang kampanye yang lebih penting.

Ketua Umum PP Pagar Nusa, M Nabil Haroen, dihubungi secara terpisah, mengatakan mendengar KH Ma'ruf Amin sakit dari temannya. Karena belum melakukan silaturahim, Nabil Haroen belum bisa menjelaskan sakit yang dialami KH Ma'ruf.

Dalam sepekan ini cawapres nomor urut 01, sepi dari pemberitaan di media. Pada Minggu 2 Desember 2018, Ma'ruf Amin dijadwalkan berkunjung ke beberapa Pondok Pesantren yang direkomendasikan PCNU Garut. Namun, gagal dilakukan.
Dari sini kemudian muncul kabar bila KH Ma'ruf sakit. (asm)

Penulis : Asmanu Sudharso
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini