Motor Harley Davidson milik Paus Fransiskus dilelang untuk amal.

Paus Fransiskus Lelang Moge 'Suci'

Internasional 26 October 2019 20:43 WIB

Motor gede (moge) rupanya tak hanya diminati kalangan umum. Sebab, pemuka agama seperti Paus Fransiskus juga tertarik memilikinya. Mogenya jenis bobber keluaran Harley-Davidson yang sudah dimodifikasi.

Moge yang dijuluki Holly Davidson atau motor suci itu dirombak habis oleh rumah produksi di kota Wurzburg, Jerman.

Namun, kepedulian Paus Fransiskus  terhadap kondisi sosial dan lingkungan yang terjadi di Uganda, Afrika Timur, membuat tokoh agama kristen itu memilih melelangnya untuk disumbangkan sepenuhnya ke negara yang bersangkutan.

Dilansir dari Visordown, pelelangan tersebut diprakarsai oleh seorang anggota dari Jesus Bikers Group yang bernama Dr. Thomas Draxler. Hasilnya, motor berkemudi jenjang itu laku terjual 4.200 Poundsterling atau setara Rp760 jutaan.

Meski cukup tinggi, namun faktanya angka tersebut tak sesuai target Paus di awal. Ia sempat berharap, motor kesayangannya itu bisa laku terjual di kisaran lima ribu hingga 10 ribu Poundsterling.

Moge berkapasitas 1.570 cc tersebut telah dibubuhi tanda tangan spesial Paus Fransiskus. Tanda tangan tersebut dituliskan di bagian tangki motor pada Juli lalu.

Rumah lelang asal Inggris, Bonham’s Autumn Stafford, yang mengakomodasi proses pelelangan mengaku bahwa siapapun yang memiliki Holly Davidson sangatlah beruntung, sebab tunggangan itu telah dibekali spesifikasi mumpuni.

“Motor ini sangat luar biasa, terutama mesinnya. Kami bahagia bisa dipercaya sebagai rumah pelelangan untuk motor sehebat ini. Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan,” ujar sang pemilik Bonhams, James Stansel.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Mar 2020 12:56 WIB

Paus Fransiskus Negatif Virus Corona

Internasional

Paus cuma memiliki satu paru-paru.

02 Mar 2020 07:01 WIB

Sakit Flu, Paus Absen Ibadah Lenten Pertama Kali Sejak 1950

Internasional

Paus Franciskus sakit flu di tengah merebaknya virus corona di Italia.

02 Mar 2020 06:11 WIB

Kemarin, Mahathir Melawan PM Baru hingga Puas Sakit

Internasional

Berita kemarin, pergantian PM Malaysia dan Puas sakit.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.