Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyono saat berada di ruangannya (Foto: istimewa)
Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyono saat berada di ruangannya (Foto: istimewa)

Patuh 3M, KONI Kota Malang Bagikan Masker ke Pengurus Cabor

Ngopibareng.id Rek, Ojok Angel Tuturane 26 November 2020 16:44 WIB

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Malang membagikan alat pelindung diri (APD) kepada ribuan pengurus cabang olahraga (cabor), pelatih dan wasit. APD tersebut berupa paket yang berisi masker, vitamin dan hand sanitizer.

Ada sebanyak 1.750 paket yang dibagikan. Hal ini dilakukan agar para pelaku olahraga di Malang patuh menerapkan protokol 3M, yaitu wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

"Bantuan dari Kemenpora untuk pelaku olahraga sebanyak 1.750 paket. Terdiri dari hand sanitizer, vitamin dan masker. Untuk pelatih, wasit dan pengurus cabang olahraga. Karena jika untuk atlet itu berbeda (paket bantuannya)," terang Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyono, pada Kamis 26 November 2020. 

Edy mengatakan, bahwa bantuan tersebut berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. KONI Kota Malang, kata Edy, hanya bertugas untuk mendata dan mengatur pendistribusian bantuan tersebut.

"Datang sepekan lalu, sebanyak 1.750 paket. Kita kemas terus kita bagikan. Apapun bentuk bantuan itu termasuk hadiah, dan KONI sifatnya hanya mengatur pendistribusian," katanya. 

Selain itu, KONI Kota Malang ujar Edy dalam waktu dekat akan mendistribusikan sarana dan prasarana pendukung protokol 3M di setiap sekretariat cabor. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penularan Covid-19 dari klaster olahraga. 

"Atlet tetap dimonitoring, sebentar lagi turun juga dari KONI, alat penyemprot desinfektan dan cairan desinfektan. Kemudian alat cuci tangan, hand sanitizer jadi lebih komplet. Kebutuhan per cabor satu untuk alat-alatnya. Kalau untuk atlet kita lebih ke APD, targetnya Desember kita distribusikan," tutupnya. 

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 13:15 WIB

KNKT Sebut Dugaan Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182

Nasional

Sistem throttle otomatisnya diduga bermasalah sebelum pesawat terbang.

22 Jan 2021 12:56 WIB

Pilih PSBB, Pakar Unair Sebut PPKM Tak Efektif

Surabaya

Pakar Sebut PPKM yang Diterapkan Saat Ini Tidak Efektif

22 Jan 2021 12:23 WIB

Viral, Bayi Empat Bulan Dicekoki Miras oleh Pemuda

Reportase

Polisi menangkap pemuda dan beberapa rekan yang berpesta miras.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...