Pilkada Ngawi 2020, pasangan calon dari PDIP targetkan raup 90 persen suara. (Ilustrasi/Ngopibareng.id)

Paslon PDIP di Pilkada Ngawi Yakin Raup 90 Persen Suara

Pilkada 14 August 2020 17:35 WIB

Meski pendaftaran pasangan calon untuk Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Ngawi tahun 2020 belum dibuka oleh KPU setempat, namun pasangan dari Partai PDI Perjuangan, Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko atau Antok (OK), yakin akan meraup 90 persen suara, melawan kotak kosong.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono yakin jika tak ada calon lain yang akan muncul melawan pasangan dari PDIP di Pilkada Ngawi. Ia yakin warga Ngawi akan memilih pasangan OK, karena memiliki visi  dan misi yang jelas. “Targetnya 80 hingga 90 persen suara,” katanya, Jumat 14 Agustus 2020.

"Kami yakin pasangan OK ini merupakan aktualisasi dari keinginan masyarakat terhadap pemimpin mereka ke depan," kata Kanang yang juga menjabat sebagai Bupati Ngawi dua periode tersebut.

Ia melanjutkan jika PDIP dan koalisi semua partai politik di Ngawi, telah mendeklarasikan untuk mengusung pasangan OK. Ia menilai, deklarasi itu merupakan bentuk dukungan kepada pasangan OK, maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati (cabup-cawabup) Ngawi.

Selain itu, deklarasi tersebut juga menjadi tanda jika seluruh parpol di parlemen sudah menentukan sikap untuk mengusung pasangan OK.

Sementara, Ony Anwar optimis dapat merealisasikan target perolehan suara hingga 90 persen tersebut. Apalagi, pihaknya dan Antok didukung seluruh parpol pemilik kursi di parlemen, serta sejumlah elemen masyarakat di Ngawi.

"Kalau sudah ditargetkan seperti itu, berarti kami harus kerja keras dan amanah untuk mewujudkannya," kata Ony yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Ngawi.

Dwi Rianto Jatmiko alias Antok menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya segera menyiapkan tim kampanye serta finalisasi visi-misi bersama partai pengusung.

Selain itu, timya juga akan merangkul sejumlah tokoh dan organisasi masyarakat yang berkompeten, untuk mencapai target perolehan suara.

Adapun, KPU Ngawi menetapkan tahapan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Ngawi pada 4--6 September 2020, sedangkan penetapan calon kepala daerah pada 23 September 2020. (Ant)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

01 Oct 2020 07:36 WIB

Mendadak, Nasrudin Hoja Tak Dikenal

Humor Sufi

Humor sufi mengasah kepekaan diri

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...