Pasien penyakit jantung yang menggunakan layanan JKN-KIS. (Foto: BPJS Kesehatan)
Pasien penyakit jantung yang menggunakan layanan JKN-KIS. (Foto: BPJS Kesehatan)

Pasien Penyakit Jantung: Puas Layanan JKN-KIS

Ngopibareng.id BPJS Kesehatan 06 March 2020 20:01 WIB

Satu lagi peserta JKN-KIS yang merasa sangat terbantu dengan hadirnya Program JKN-KIS yang sudah ada sejak tahun 2014. Wisye Mongan (71 tahun), istri dari pensiunan TNI AL ini baru rutin memanfaatkan kartunya sejak didiagnoasa mengalami penyakit jantung beberapa tahun yang lalu.  

Saat ditemui tim Jamkesnews dan petugas BPJS SATU! di RS Siloam Makassar, Kamis, 27 Februari 2020, Wisye yang sedang antre di Poli Jantung dengan ramah menyambut tim BPJS Kesehatan. Wisye menceritakan bahwa selama menjadi peserta JKN-KIS, Ia sangat puas dengan pelayanan yang telah ia dapatkan.
“Sejauh ini pelayanan yang saya dapat kan di beberapa rumah sakit dengan menjadi peserta JKN-KIS sangat bagus. Setiap saya melakukan kontrol penyakit jantung saya, saya sama sekali tidak pernah dimintai bayaran dan saya pun merasa tidak pernah dibeda-bedakan dengan peserta umum lainnya.  Padahal dulu waktu suami masih aktif bekerja kami memang tidak pernah memanfaatkan kartu JKN-KIS tersebut tapi semenjak pensiun, kartu ini menjadi sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Wisye.
Wisye juga mengajak agar masyarakat yang memanfaatkan fasilitas JKN-KIS harus lebih bersabar, karena menurut Wisye Program JKN-KIS ini telah menjadi kebutuhan yang sangat penting bagi masyarakat.
“Saya sering bilang kepada sesama peserta JKN-KIS utamanya saat mengantre baik di loket maupun di ruang tunggu bahwa kita sebagai peserta JKN-KIS harus banyak bersabar dan bersyukur. Karena Program JKN-KIS ini membuat orang banyak berani berobat tanpa mengeluarkan biaya dan akhirnya menjadi favorit di masyarakat sehingga banyak yang memanfaatkan jadi wajarlah jika banyak antrean,” kata Wisye.
Selain itu, ibu dua orang anak ini juga mengapresiasi petugas BPJS SATU! alias BPJS Siap Membantu yang tadi sempat menghampiri dirinya. Wisye baru tahu kalau ternyata kini ada petugas BPJS Kesehatan yang berkeliling di rumah sakit untuk menanyakan kebutuhan peserta.
“Saya rasa cukup bagus yah artinya BPJS Kesehatan kini lebih memperhatikan pelayanan yang didapatkan oleh pesertanya di rumah sakit,” tutup Wisye.

Penulis : Rohman Taufik

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Dec 2020 23:59 WIB

Kasus Djoko Tjandra, Brigjen Prasetijo Dituntut 2,5 Tahun Penjara

Hukum

Kasus surat jalan Djoko Tjandra.

04 Dec 2020 23:45 WIB

Djoko Tjandra Dituntut Dua Tahun Penjara

Hukum

Jaksa Penuntut Umum menuntut Djoko Tjandra dua tahun penjara.

04 Dec 2020 23:30 WIB

AMSI Kembali Menggelar Indonesian Digital Conference 2020

Nasional

Indonesian Digital Conference (IDC) 2020 saat pandemi Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...