Ilustrasi. (Foto: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)
Ilustrasi. (Foto: Fa Vidhi/Ngopibareng.id)

Pasien Bebas Covid-19 Bertambah, Warga Pasuruan Harus Patuhi 3M

Ngopibareng.id Rek, Ojok Angel Tuturane 30 November 2020 01:43 WIB

Satgas Penanganan covid-19 Pasuruan mencatat pada Minggu, 29 November 2020 terjadi kenaikan pasien sembuh dari virus corona. Hari ini tercatat ada 5 pasien sembuh dan boleh pulang dari ruang karantina BLK Pasuruan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Syaifudin Ahmad mengatakan, lima warga yang sembuh itu terdiri 2 orang pasien karantina SKB Pandaan.

Kemudian 1 warga Bangil yang sebelumnya dirawat di RSUD Grati dan terakhir dikarantina di BLK Rejoso, 1 warga Pasrepan yang telah sembuh dan dinyatakan boleh pulang oleh pihak RSUD Bangil, serta 1 warga Prigen yang merupakan pasien RS Prasetya Husada .

"Kalau sudah sembuh, untuk memastikan kondisinya betul-betul prima, maka langsung dipindah ke BLK Rejoso atau SKB Pandaan sampai boleh dinyatakan pulang," kata Syaifudin, Minggu, 29 November 2020.

Dengan bertambah 5 orang yang sembuh dari covid-19, total akumulasi sebanyak 1.586 orang dinyatakan sembuh dari virus corona. Ini juga mencatatkan angka presentasi kesembuhan covid-19 di Pasuruan menjadi 86,82 persen.

Dengan banyaknya warga yang sembuh, Syaifudin mengimbau agar masyarakat dapat menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya. Hal itu penting, lantaran Covid-19 bisa dihindari dengan selalu menjaga imunitas tubuh.

"Senantiasa menerapkan 5M sebagai bagian dari disiplin protocol kesehatan. Semoga kita senantiasa dilindungi Allah SWT. Jangan lupa 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, meningkatkan imun tubuh serta memperbanyak doa," katanya.

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

21 Jan 2021 13:44 WIB

Afirmasi Pesantren, Beasiswa-BOS-PIP hingga Sarpras Disiapkan

Khazanah

Program penguatan dan pengembangan pesantren

21 Jan 2021 13:16 WIB

RSSA Malang Terima Permintaan 338 Kantong Plasma Darah

Jawa Timur

Sebut masih belum bisa penuhi permintaan plasma konvalesen.

21 Jan 2021 12:55 WIB

Pemerintah Pastikan Bansos dan Insentif Terus Bergulir pada 2021

Nasional

Jokowi pastikan bansos dan insentif terus bergulir di tahun 2021.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...