Warga lebih memilih tidur di jalan dari pada di dalam rumah. Mereka mengaku masih takut. Foto di atas sejumlah warg tidur di jalanan seperti di Jl Bambu Runcing Mataram. (Foto: Istimewa)
Warga lebih memilih tidur di jalan dari pada di dalam rumah. Mereka mengaku masih takut. Foto di atas sejumlah warg tidur di jalanan seperti di Jl Bambu Runcing Mataram. (Foto: Istimewa)

Pasca Gempa, Warga Mataram Tidur di Jalanan

Ngopibareng.id Timur Indonesia 05 August 2018 23:12 WIB

Paska gempa berkekuatan 7,0 SR yang mengguncang Lombok Utara, NTB sejumlah warga di Kota Mataram hingga malam ini belum berani masuk ke dalam rumah. Bahkan mereka sengaja untuk tidur di pinggir jalan.

Dio Viegas Latui Napitupulu, Minggu, 5 Agustus 2018 warga Kota Mataram, mengatakan hingga pukul 12.00 WITA warga tidak berani masuk ke rumah. Warga memilih bertahan di jalan-jalan, bahkan mereka memilih tidur di jalan.

"warga tidak berani masuk rumah. Mereka memilih tidur di jalan. Sampai pukul 12.00 WITA warga banyak yang tidur di jalan dengan menggelar tikar dan koran," katanya bersama puluhan warga di Jalan Bambu Runcing, Mataram.

Namun ada juga yang bertahan di lapangan. "Kita diam di sini saja pak, takut kalau pulang, nanti ada gempa susulan lagi," kata Rina yang ditemui wartawan sedang berkumpul bersama keluarganya di lapangan Sangkareang, Kota Mataram, Minggu malam.

Dengan alas tikar dan selimut hangat yang dia bawa dari rumahnya, Rina, warga Gomong, Kota Mataram, berkumpul layaknya orang yang sedang rekreasi bersama warga lain di lapangan Sangkareang, sebelah barat dari Kantor Wali Kota Mataram.

Tidak hanya di lapangan Sangkareang, banyak warga yang masih bertahan di luar, seperti di halaman parkir pusat perbelanjaan "Lombok Epicentrum Mall", "Mataram Mall", lapangan Taman Malomba Ampenan dan lapangan Lanud Rembiga

Bahkan ada juga yang terlihat duduk di emperan dekat bundaran air mancur simpang lima Karang Jangkong serta pinggiran ruas jalan raya.

"Kita takut pulang ke rumah. Takut ada gempa susulan. Diam di sini saja dulu," ujar Ibu Diah, warga Tangsi, Kecamatan Ampenan, yang ditemui wartawan sedang menggendong anaknya masih balita di lapangan Taman Malomba. (wit)

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Mar 2021 07:01 WIB

Serang Arab Saudi, Houthi Gunakan Rudal Balistik

Internasional

Serangan tak berakhir selama Saudi masih mengepung Yaman

01 Mar 2021 23:59 WIB

Timnas U-23 Laga Uji Coba Vs PS Tira Persikabo dan Bali United

Timnas

Laga uji coba Timnas U-23 digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

28 Feb 2021 15:12 WIB

Bali United akan Uji Coba Kontra Timnas U-23

Timnas

Laga uji coba Bali United kontra Timnas U-23.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...