Pasar Lawang Terbakar, Diduga Ratusan Kios Ludes

18 Apr 2019 00:15 Jawa Timur

Pasar Lawang Kabupaten Malang terbakar, Rabu, 17 April 2019 malam. Api membakar lantai dua pasar yang terletak di jalan Dr Wahidin, Lawang, Kabupaten Malang. Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Salah satu warga, Anwar, mengatakan, api muncul dari bagian tengah pasar. "Lantai dua pasar yang terbakar terdapat kios garmen, warung makan, sembako, perabotan rumah dan toko kue serta lainnya," ujarnya seperti dikutip Antara.

Hingga saat ini, belum diketahui berapa jumlah kios yang terbakar. Anwar memperkirakan, ada ratusan kios berbagai jenis yang ludes dilahap api. Korban luka maupun jiwa juga belum diketahui dalam kebakaran ini. Kerugian materi juga belum bisa dipastikan.

Wakapolres Malang Kompol Yhogi Hadi Setiawan mengatakan, saat ini petugas pemadam kebakaran (PMK) masih berupaya memadamkan api. "Sekitar pukul 20.00 WIB kami mendapat laporan kebakaran itu," ujarnya.

Hingga pukul 23.00 WIB, api masih berkobar. Asap hitam juga terlihat membumbung tinggi di atas lantai dua pasar yang terbakar. Lima mobil PMK yang turun masih berupaya untuk memadamkan api.

Ketika ditanya terkait berapa jumlah pasti kios yang terdampak, Yhogi masih belum bisa memastikan. "Kami belum tahu jumlah stan di lantai dua pasar yang terbakar itu,” imbuhnya.

Pasar Lawang yang terletak di pinggir jalan raya itu pun tak pelak menjadi tontonan warga sekitar yang melintas. Akibatnya, sempat terjadi kemacetan di Jalan Raya Malang-Surabaya. Kemacetan ke arah Surabaya mengular sepanjang lebih dari satu kilometer. Apalagi, mobil pemadam kebakaran juga hilir mudik di lokasi.

Sejumlah petugas kepolisian juga nampak mengatur lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Hingga saat ini, petugas PMK masih berusaha memadamkan api. (wit/ant)


Reporter/Penulis : Witanto


Bagikan artikel ini