Beberapa orang yang biasa berativitas di Pasar Kapasan Surabaya hanya bisa duduk-duduk di lorong depan pasar. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Beberapa orang yang biasa berativitas di Pasar Kapasan Surabaya hanya bisa duduk-duduk di lorong depan pasar. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)

Wajah Terkini Pasar Kapasan Surabaya, Tampak Seperti Pasar Mati

Ngopibareng.id Ngopi Foto 05 April 2020 20:46 WIB

Pasar Kapasan Surabaya ditutup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Pasar yang notabene sebagai pusat grosir pakaian terbesar di Surabaya ini, masuk daftar cluster penyebaran Covid-19. Salah satu orang yang biasa berinteraksi di pasar tersebut dinyatakan positif corona.

Pasar Kapasan langsung ditutup pada Sabtu, 4 April 2020. Pantauan Ngopibareng.id, pasar tampak sepi tanpa berpenghuni, pada Minggu 5 April 2020. Tak ada aktivitas di dalam pasar. Semua akses jalan masuk ke dalam pasar ditutup rapat.

Petugas pasar sedang berjaga di salah satu lorong di Pasar Kapasan Surabaya Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPetugas pasar sedang berjaga di salah satu lorong di Pasar Kapasan Surabaya. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Salah satu lorong di Pasar Kapasan yang biasanya ramai dengan aktivitas jual beli kini tampak sepi tanpa penghuni Foto Erfan HazransyahNgopibarengidSalah satu lorong di Pasar Kapasan yang biasanya ramai dengan aktivitas jual beli, kini tampak sepi tanpa penghuni. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Semua akses jalan masuk ke dalam Pasar Kapasan ditutup rolling door Foto Erfan HazransyahNgopibarengidSemua akses jalan masuk ke dalam Pasar Kapasan ditutup rolling door. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Di bagian anak tangga yang menghubungkan setiap lantai Pasar Kapasan juga ditutup rolling door Foto Erfan HazransyahNgopibarengidDi bagian anak tangga yang menghubungkan setiap lantai Pasar Kapasan juga ditutup rolling door. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Pamflet etika batuk tertempel di dekat salah satu pintu masuk Pasar Kapasan Surabaya yang ditutup sejak Sabtu 4 April 2020 Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPamflet etika batuk tertempel di dekat salah satu pintu masuk Pasar Kapasan Surabaya yang ditutup sejak Sabtu, 4 April 2020. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)

Penulis : Erfan Hazransyah

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 07:48 WIB

Chris Froome: Performa Saya Belum Maksimal, tapi Membaik

Gowes Bareng

Froome akui pemulihan performa butuh waktu lama.

26 Feb 2021 07:12 WIB

Kudeta Militer Myanmar, PM Thailand Tolak Dukungan

Internasional

Pertegas urusan dalam negeri negara lain

26 Feb 2021 06:48 WIB

Bentrok Pedemo dan Massa Pro-Militer Myanmar, Ini Faktanya

Internasional

Gelombang unjuk rasa di pusat kota Yangon

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...