Beberapa orang yang biasa berativitas di Pasar Kapasan Surabaya hanya bisa duduk-duduk di lorong depan pasar. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)

Wajah Terkini Pasar Kapasan Surabaya, Tampak Seperti Pasar Mati

Ngopi Foto 05 April 2020 20:46 WIB

Pasar Kapasan Surabaya ditutup Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Pasar yang notabene sebagai pusat grosir pakaian terbesar di Surabaya ini, masuk daftar cluster penyebaran Covid-19. Salah satu orang yang biasa berinteraksi di pasar tersebut dinyatakan positif corona.

Pasar Kapasan langsung ditutup pada Sabtu, 4 April 2020. Pantauan Ngopibareng.id, pasar tampak sepi tanpa berpenghuni, pada Minggu 5 April 2020. Tak ada aktivitas di dalam pasar. Semua akses jalan masuk ke dalam pasar ditutup rapat.

Petugas pasar sedang berjaga di salah satu lorong di Pasar Kapasan Surabaya Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPetugas pasar sedang berjaga di salah satu lorong di Pasar Kapasan Surabaya. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Salah satu lorong di Pasar Kapasan yang biasanya ramai dengan aktivitas jual beli kini tampak sepi tanpa penghuni Foto Erfan HazransyahNgopibarengidSalah satu lorong di Pasar Kapasan yang biasanya ramai dengan aktivitas jual beli, kini tampak sepi tanpa penghuni. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Semua akses jalan masuk ke dalam Pasar Kapasan ditutup rolling door Foto Erfan HazransyahNgopibarengidSemua akses jalan masuk ke dalam Pasar Kapasan ditutup rolling door. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Di bagian anak tangga yang menghubungkan setiap lantai Pasar Kapasan juga ditutup rolling door Foto Erfan HazransyahNgopibarengidDi bagian anak tangga yang menghubungkan setiap lantai Pasar Kapasan juga ditutup rolling door. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)
Pamflet etika batuk tertempel di dekat salah satu pintu masuk Pasar Kapasan Surabaya yang ditutup sejak Sabtu 4 April 2020 Foto Erfan HazransyahNgopibarengidPamflet etika batuk tertempel di dekat salah satu pintu masuk Pasar Kapasan Surabaya yang ditutup sejak Sabtu, 4 April 2020. (Foto: Erfan Hazransyah/Ngopibareng.id)

Penulis : Erfan Hazransyah

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 Jun 2020 03:45 WIB

Empat Hal Terkait Shalat Jumat di Masa New Normal, Dua Gelombang

Islam Sehari-hari

Penjelasan Ustadz Ma'ruf Khozin, Direktur Aswaja NU Center Jawa Timur.

05 Jun 2020 02:00 WIB

Sinopsis Touch Your Heart: Jung Rok dan Yoon Seo Pacaran Lagi

ngopiK-pop

Jung Rok dan Yoon Seo kembali menjalin asmara secara diam-diam.

05 Jun 2020 01:36 WIB

Rasisme, Memang Jadi Dosa Asal Amerika (2)

Khazanah

Refleksi Imam Shamsi Ali, Direktur Jamaica Muslim Center

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...