Bakal pasangan calon walikota dan calon wakil Walikota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman, berkomitmen mengentaskan masalah ekonomi dengan membuka 100 ribu lapangan kerja di Surabaya. (Foto: Istimewa)
Bakal pasangan calon walikota dan calon wakil Walikota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman, berkomitmen mengentaskan masalah ekonomi dengan membuka 100 ribu lapangan kerja di Surabaya. (Foto: Istimewa)

Pasangan MAJU Akan Buka 100 Ribu Lapangan Kerja Perkuat Ekonomi

Ngopibareng.id Pilkada 21 September 2020 14:50 WIB

Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno bertekad untuk menyediakan 100 ribu lapangan kerja baru di Kota Surabaya. Ini dilakukan sebagai bentuk untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sekaligus membantu pemulihan ekonomi akibat pandemi virus Corona atau Covid-19.

Berdasar data terakhir dari Dinas Sosial, jumlah masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Pahlawan sebesar 700 ribu atau lebih dari 20 persen. Selain itu, ada sebanyak 497 karyawan yang terkena PHK dan 1.549 pekerja yang dirumahkan.

“Perbaikan ekonomi kota dan seluruh lapisan masyarakat ini menjadi prioritas kami agar Surabaya di masa mendatang jadi lebih baik dari saat ini,” ujar Machfud, Senin 21 September 2020.

Menurutnya, pandemi boleh saja tidak berhenti, namun ekonomi masyarkaat harus tetap berjalan dan terus berkembang. Utamanya di sektor UMKM yang jumlahnya cukup besar di Surabaya.

Karena itu, ia berkomitmen untuk tetap dorongan dan dukungan kepada para pelaku usaha dalam mengentaskan masalah perekonomian. Termasuk, mereka yang terdampak PHK atau dirumahkan.

"100 ribu lapangan pekerjaan bisa kita raih dengan menyinergikan antara program pemerintah dan swasta. Kuncinya komunikasi dengan pelaku usaha. Permudah izin dan aktivitas usaha mereka, Insya Allah kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan lapangan kerja sebagai upaya menggerakkan perekonomian masyarakat kita," tutur mantan Kapolda Jatim itu.

Dengan demikian, arek Suroboyo asli ini optimis perekonomian masyarakat di masa mendatang menjadi lebih baik dari saat ini. "Kalau warga Surabaya ini semuanya bekerja, Insya Allah ekonomi akan menjadi lebih baik dari saat ini," pungkasnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Oct 2020 18:45 WIB

Pemprov Gelar Jatim Fair 2020 Secara Virtual

Jawa Timur

Buka jaringan luas lewat sistem online

22 Oct 2020 18:32 WIB

Ruhul Jihad Harus Tetap Digelorakan, Pesan KH Said di Hari Santri

Khazanah

Amanat khusus bagi kaum santri di pasa pandemi Covid-19

22 Oct 2020 18:30 WIB

Ucapkan Terima Kasih, IDI Minta Kemenkes Hati-hati Pilih Vaksin

Nasional

Vaksin yang telah dipublikasikan hasilnya aman dipilih.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...