Pas Imlek, Vihara Terbesar di Bandung Terbakar

05 Feb 2019 12:17 Nasional

Persis pada peringatan Imleks, sebuah vihara di kota Bandung terbakar. Vihara Samudra Bhakti adalah vihara terbesar di Bandung, terletak  di Jalan Kelenteng Kelurahan Ciroyom Kecamatan Andir, Kota Bandung.

Vihara terbakar pada Selasa sekitar pukul 10.41 WIB atau bertepatan dengan momen Tahun Baru Imlek.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung menyatakan, saat ini petugas sudah berada di lokasi kejadian untuk memadamkan kobakaran api.

"Sedang dalam penanganan petugas untuk mengatasi kebakaran vihara di jalan kelenteng," kata seorang petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung.

Menurut Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto,  area yang terbakar merupakan di gudang penyimoanan dan pembuatan lilin imlek. Namun hingga saat ini belum ada keterangan resmi soal akibat kebakaran.

ebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dengan para petugas dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di Wihara Samudra Bhakti di Jalan Kelenteng Kelurahan Ciroyom, Kota Bandung.

"Untuk memadamkan api, kita kerahkan 12 unit, dua mobil tangki air dan sisanya pancar," kata salah seorang petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Ghia Handika, di lokasi kejadian.

Hingga saat ini, petugas terus berupaya memadamkan kobaran api di rumah ibadah tersebut. (an/ar)

Reporter/Penulis : M. Anis


Bagikan artikel ini