Parkiran di Karangrejo Terbakar, Puluhan Motor Hangus

18 Oct 2018 12:06 Surabaya

Sebuah rumah kos dan penitipan atau parkiran kendaraan bermotor milik warga RT 1 RW 3 Karangrejo Timur 1 No 22 hangus di lalap api.

Menurut, warga di sekitar lokasi, Lukman Hakim, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis 18 Agustus 2018, siang.

Kebakaran, lanjut dia, diawali dengan sejumlah ledakan keras. Ia menduga ledakan itu terjadi bersumber dari elpiji di belakang gedung tersebut. Sesaat setelah terdengar suara ledakan, ia melihat asap hitam mengepul tinggi.

"Waktu itu, saya lagi di belakang lokasi, terdengar ledakan sekali," kata Lukman, ditemui di sekitar lokasi kebakaran.

Lukman mengatakan, lokasi kebakaran ini biasanya digunakan sebagai lahan parkir sepeda motor para Siswa SMKN 1 Surabaya.

"Ini parkiran anak sekolah kos-kosan, untungnya rumah saya gak kena," kata Lukman yang rumahnya tepat di belakang tempat kejadian.

Tampak di lokasi, puluhan unit kendaraan roda dua, dan satu mobil pickup bernopol L 9822 H hangus terbakar. Atap parkiran ini juga ambruk.

Kanitreskrim Polsek Wonokromo, Iptu Risti mengatakan, bangunan ini milik Hj Fatimah, yang rumahnya persis di sebelah lokasi kejadian.

Sekitar 10 unit mobil PMK dikerahkan ke lokasi. Sementara itu, belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran ini.

"Belum diketahui berapa kerugian, yang pasti 52 unit motor dan satu unit mobil hangus terbakar," kata dia.

 

Pantauan ngopibareng.id di lapangan, sejumlah petugas PMK sudah selesai melakukan pembasahan di gedung lokasi kebakaran. (frd)

Penulis : Farid Rahman
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini