Penyerang MU Marcus Rashford memborong dua gol ke gawang Liverpool. foto:afp

VIDEO: Parkir Bus MU Jungkirkan Liverpool

10 Mar 2018 22:59

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Tak mudah bagi Liverpool membongkar startegi parkir bus ala Manchester United (MU). Tampil menyerang, tim berjuluk The Reds itu justru kalah 1-2 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Traford, Sabtu 10 Maret 2018.

Dua gol MU diborong Marcus Rashford pada menit14 dan 24. Sedangkan Liverpool baru bisa memperkecil kekalahan lewat gol bunuh diri bek MU, Eric Bailly, menit 66.

Bukti MU parkir bus terlihat dari pengusaaan bola. Sepanjang pertandingan, Liverpool yang berstatus tamu lebih banyak memegang bola, terutama di babak kedua nyaris menekan seperempat lapangan di pertahanan MU. Total, Liverpool menguasai bola 68 persen.

Tidak hanya itu, Liverpool juga memborbadir gawang MU dengan 14 tembakan. Berbanding terbalik dengan MU yang melepaskan dua tembakan akurat dari lima percobaan.

Dengan hasil ini , Liverpool duduk di peringkat ketiga klasemen dengan nilai 60 atau unggul dua poin dari Tottenham Hotspur di posisi ke empat. Sedangkan MU nyaman di posisi kedua dengan nilai 65 teringgal 13 poin dari Manchester City di puncak klasemen. (tom)