Parade Tauhid Surabaya Batal Lagi

02 Nov 2018 13:09 Surabaya

Parade Tauhid yang di rencanakan hari ini 2 November 2018 setelah Salat jumat di Masjid Al-Akbar Surabaya batal dan akan di diganti jadwalnya.

Beberapa poster pembatalan parade ini tersebar melalui pesan WhatsApp. Poster ini menuliskan identitas nama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) Mochammad Yunus.

"Berdasarkan kesepahaman antara GUIB Jatim dengan Forum Pimpinan Daerah Jawa Timur dalam rangka mengeratkan ukhuwah, menghindari konflik, menjaga keamanan, ketenteraman dan ketertiban di Jatim. Dengan ini menyatakan Parade Tauhid untuk Jatim Damai Junjung Tinggi Kalimat Tauhid - Jaga NKRI reschedule," tulis Sekjen GUIB Jatim melalui WhatsApp, untuk ganti jadwalnya pihaknya belum ada respon.

Kabid Humas Polda Jatim Frans Barung Mangera menyampaikan, jika memang dari koordinator aksi mengatakan tidak ada aksi atau parade ya berarti batal.

"Menurut saya kalau Yunus sudah bilang dibatalkan ya batal itu aksinya," ujar Barung.

Hingga saat ini pukul 13.30 WIB, menurut pantauan ngopibareng.id yang berada di Masjid Al-Akbar Surabaya, suasana masih landai. Tak nampak kerumunan massa dalam jumlah besar. Hanya terlihat sekitar puluhan orang dengan menggunakan topi berlambang Tauhid.(ocn)

Kelompok massa yang tampak di Masjid AlAkbar Surabaya Foto Roesdanngopibarengid
Kelompok massa yang tampak di Masjid Al-Akbar Surabaya. (Foto: Roesdan/ngopibareng.id)
Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini