Para Peserta Produce X101 Dikarantina Bulan Depan

22 Feb 2019 05:40 Selebriti

Kabar terbaru datang dari acara survival show yang menghasilkan para idol grup berkualitas di Korea Selatan. Acara Produce X101 mengumumkan bahwa para peserta akan dikarantina mulai awal Maret mendatang.

Musim ini acara tersebut diberi nama 'Produce X101' dengan para peserta laki-laki yang berasal dari berbagai agensi maupun yang belum terdaftar di agensi manapun. Kriteria pesertanya adalah traine yang lahir sebelum tahun 2005 atau minimal berusia 14 tahun.

"Para kontestan 'Produce_X101' akan pindah ke asrama pada awal Maret. Acara perdana dijadwalkan untuk paruh pertama tahun ini. Waktu siaran yang tepat belum ditentukan," demikian pernyataan dari Mnet selaku penyelengara acara.

Tidak banyak yang diungkap untuk Produce X101 kecuali bahwa acara tersebut akan memilih anggota untuk boygrup baru dan akan diproduseri oleh Ahn Joon Young yang juga produser Produce musim lalu.

Menurut sumber dari orang dalam Mnet, para peserta acara ini akan mulai pindah ke asrama tanggal 6 Maret dan premier di bulan April.

Produce merupakan acara survival show yang tayang perdana dengan nama Produce 101 ditahun 2016. Acara tersebut menghasilkan girlgrup IOI yang dikontrak selama 8 bulan. Selama masa kontraknya Somi dkk mampu menarik perhatian banyak orang dengan lagu mereka.

Acara tersebut berlanjut di tahun 2017 dengan nama 'Produce 101 Season 2' yang akhirnya membentuk boygrup Wanna One. Karena kesuksesannya memperoleh perhatian dari banyak pihak kontrak Wanna One yang awalnya 1 tahun diperpanjang menjadi 1,5 tahun.

Di tahun 2018, ada sedikit perubahan yaitu dengan adanya percampuran peserta dari Korea dan Jepang di acara survival show tersebut. Pada tahun 2018 acara tersebut diberi nama 'Produce 48' karena peserta dari Jepang merupakan para member AKB48. Acara tersebut menghasilkan girlgrup IZ*ONE yang dikontrak selama 2,5 tahun.

Siapakah yang akan menjadi 'adik' dari Wanna One dan IZ*ONE?  (leni)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini