Keluarga musisi Anang Hermansyah dan Ashanty, bersama keempat anaknya. (Foto: Instagram Ashanty)

Para Artis Berkurban Idul Adha 1440 H

Selebriti 11 August 2019 16:30 WIB

Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 Hijriah dimanfaatkan para artis Tanah Air untuk saling berbagi dengan sesama. Mereka pun rela terjun langsung ke lapak penjual ternak sapi dan kambing, demi mendapatkan hewan ternak berkualitas terbaik.

Hampir setiap tahun Nikita Mirzani selalu menyisihkan hartanya untuk membeli hewan kurban dan berbagi dengan sesama. Idul Adha kali ini, wanita yang akrab disapa Niki itu, tampak membeli seekor sapi untuk dikurbankan atas nama keluarga.

“Setelah pencarian yang panjang. Akhirnya aku menemukanmu. Bismillahirohmanirohim berkah untuk semua. Hati2 di jalan menuju binong permai,” tulis Nikita Mirzani di Instagram @nikitamirzanimawardi_17.

Tahun ini, Ashanty mempersembahkan salah satu sapi kurbannya untuk seorang bocah yatim piatu penjual cilok bernama Putra. Putra memang sempat viral di media sosial lantaran kegigihannya bekerja berjualan cilok untuk membiayai hidupnya yang sebatang kara.

Ashanty kemudian berinisiatif memberikan salah satu sapinya untuk Putra. "Salah satu sapi kita kasih ke putra, semoga bermanfaat dan putra happy," tulis admin akun Instagram @genk_ijo, milik keluarga Anang Hermansyah-Ashanty.

Unggahan tersebut juga diunggah ulang oleh akun @genk_ijo. Melihat unggahan tersebut, warganet memberikan pujian terhadap Ashanty dan keluarganya.

"Masya Allah, semoga tambah melimpah lagi rezeki nya, Aamiin," tulis @supartini.supartini.79025.

"Alhamdulillah Ya Alloh.....mas anang, bunda....banyak membahagiakan orang.....Alloh sll melimpahkn rizki yg berlipat, Aamiin ya Alloh...," timpal @tehuyung.

View this post on Instagram

#keluargaA6

A post shared by genk_ijo (@genk_ijo) on

Selebgram Karin Novilda alias Awkarin juga sudah menentukan pilihan untuk berkurban di Idul Adha tahun ini. Lewat unggahan di Instagramnya, Awkarin yang berkurban sapi atas nama A Team Management berharap hewan kurban yang dikurbankannya berkah untuk sesama.

“Hestek hampir mati diseruduk HAHAHA gaberani anjir serem. Semoga berkah ya kamu sayangku. Salam sayang, @ateam.management,” tulisnya seraya menahan takut berpose dengan sapi yang dibelinya.

YouTuber Atta Halilintar juga membagikan fotonya bersama hewan kurban berupa seekor sapi warna hitam, sekaligus ia mengucap syukur bisa bertemu kembali dengan Lebaran Haji.

“Sayang jangan nangis ya kamu pulang sama aku @sapirogerlimo Bantu aku kasih nama belakang Sapi ini dong? Ya Allah Makasih masih diberikan rezki untuk berqurban tahun ini,” tulis Atta.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Sep 2020 01:00 WIB

Sejarah Baru, Pilwalkot Semarang Diikuti Calon Tunggal

Pilkada

Pilwalkot Semarang akan diikuti calon tunggal untuk pertama kalinya.

24 Sep 2020 00:43 WIB

Penangguhan Penahanan, Vicky Prasetyo Bayar Jaminan Rp200 Juta

Gosip Artis

Kebebasan Vicky Prasetyo tidak gratis. Dia bayar uang jaminan Rp200 juta.

24 Sep 2020 00:14 WIB

Masker Kain Standar SNI untuk Lawan Covid-19

Nasional

Masker kain untuk lawan Covid-19 harus berstandar SNI.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...