Acara Pelantikan PAPPRI Surabaya.
Acara Pelantikan PAPPRI Surabaya.

PAPPRI Surabaya Dilantik, Berikan Wadah Bermusik

Ngopibareng.id Surabaya 31 March 2018 02:19 WIB

Kabar baik buat musisi muda di Surabaya. Wadah bermusik bakal semakin banyak setelah DPD Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia ( PAPPRI) Jatim resmi melantik Gayus Surya sebagai Ketua PAPPRI Surabaya, Kamis 29 Maret 2018, malam.

Ditemui di pelantikan ketua dan anggota PAPPRI Surabaya di Halaman Monumen Kapal Selam, Surabaya,  Gayuh Surya mengatakan jika tak memiliki target muluk untuk langkah awal sebagai  ketua PAPPRI Surabaya.

Namun, dia bertekad untuk mengayomi para musisi agar memiliki wadah untuk berkarya. Sebab,  di Kota  Pahlawan  masih sangat susah untuk mengeksplore para musisi bisa berkarya. padahal jumlahnya sangat banyak. 

"Intinya saya tidak mau muluk dulu, progres ke depan para musisi ini memiliki wadah berkreasi dahulu karena banyak musisi Surabaya tapi wadahnya untuk berkreasi dan mengeksplore musik tak ada, makanya kita akan bertanggung jawab bersama untuk ini," ujar Gayuh.

Sementara  Sastro Harijanto Tjondrokusumo, Ketua PAPPRI DPD Jatim berharap dengan dilantiknya ketua Papri Surabaya yang masih muda ini bisa membawa musik Surabaya lebih bagus, dengan ide-ide dan semangat mereka yang memiliki motivasi yang tinggi dalam berkarya.

"Seperti sumpah Bung Tomo dulu, saya memilih ketua yang masih muda ini supaya bisa mengajak dan merangkul para musisi muda ini untuk mengembangkan bakat bermusiknya bersama-sama dan memiliki wadah menjadi satu, karena di Surabaya ini memang dibutuhkan satu wadah untuk para musisi supaya bisa berkembang," ungkap ketua PAPPRI Jawa Timur yang kerap disapa Hari ini.

Rencananya,  setelah pelantikan PAPPRI Surabaya, akan ada beberapa kota lagi di Jawa Timur yang akan di bentuk kepengurusan.Diantaranya,  Gresik dan Sidoarjo dalan waktu dekat.

Dalam pelantikan PAPPRI Surabaya juga diramaikan 50 musisi  dari Jawa Timur dalam konser Indonesia Satu  dan pelantika pengurus PAPRI Surabaya.  Para musisi ini sebelumnya adalah grub band yang mengikuti audisi festival band Indonesia Satu beberapa bulan lalu. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Oct 2020 09:50 WIB

Dikabarkan Sakit, Konser Tulus Hari Ini Ditunda

Musik

Konser Tulus pada 25 Oktober ditunda.

15 Oct 2020 16:34 WIB

Bingung Nonton Apa Malam Ini, Yuk Kepoin CDC!

RS Mata Undaan

Saksikan di ngopibareng.id/tv pada malam ini pada pukul 19.00 WIB

11 Oct 2020 09:15 WIB

Sukses, Konser Online BTS Diikuti 114 Juta Penonton

ngopiK-pop

BTS melangsungkan konser online pada Sabtu .

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...