Pantangan Janine Intansari Usai Oplas Hidung

Ngopibareng.id Selebriti 07 July 2018 19:20 WIB

Sehari setelah operasi hidung, bagian wajah Janine Intansari diperban. Namun, hal tersebut tidak lantas membuat Janine hanya berdiam diri di kamar. Dokter justru menyuruh Youtuber ini jalan-jalan.

“Dokter bilang ini sebenarnya lebih bagus untuk sirkulasi darah daripada tidur di kamar. Hal terpenting adalah aku nggak lupa minum obat,” tutur Janine.

Ia mengaku perawatan wajahnya usai operasi plastik terbilang sederhana. Selain obat untuk dikonsumsi, Youtuber ini hanya menerima sebuah salep.

“Nggak ada perawatan spesial. Ini lebih kepada penyembuhan setelah operasi. Aku dikasih salep sampai sekitar satu bulan pertama. Nggak ada lagi setelah itu. Skincare dan makeup sama,” kata Janine.

Meski begitu, ada beberapa pantangan bagi Janine setelah operasi plastik. Ia dilarang mengunyah makanan terlalu keras selama tiga bulan awal. Ini agar bentuk hidungnya tidak berubah.

“Aku nggak boleh mengunyah sesuatu terlalu keras. Soalnya takut bentuk hidungnya berubah. Jadi sebelum tiga bulan, bentuknya masih bisa berubah. Memang satu bulan pertama hidung terasa sedikit fragile,” terang Janine.

Kemudian Janine dianjurkan tidak tidur tengkurap, mengonsumsi alkohol serta rokok. Ia juga baru boleh melakukan facial setelah tiga bulan.

“Sembuh total setelah tiga bulan, tapi kempes dari bengkak itu enam bulan. Jadi tiga bulan itu kamu sembuh secara fisik. Kalau 6 bulan itu kamu sembuh secara estetika,” tutur Janine.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 11:10 WIB

Latihan Militer Berskala Kecil, Korea Selatan-AS Makin Bersiap

Internasional

Aksi "latihan pos komando simulasi komputer"

05 Mar 2021 14:31 WIB

Mengenal Thermoplastic Mask untuk Radiasi

RS Adi Husada

Agar pasien tidak bergerak dan sinar radiasi tidak meleset.

03 Mar 2021 23:20 WIB

Tentara Transgender Pertama di Korea Selatan Ditemukan Meninggal

Human Interest

Byun Hee-soo ditemukan meninggal di rumahnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...