Pantai Pangi Bakung Blitar, Makan Tiga Korban

12 Jun 2019 09:25 Jawa Timur

Tiga orang pengunjung pantai Pangi Bakung Blitar menjadi korban keganasan ombak pantai tersebut. Tiga orang korban tersebut atas nama Nuril Ubaidilah, Indra Prasetyo dan Eko Yulianto.

Berdasarkan laporan petugas penolong, tiga orang korban tersebut adalah bagian dari rombongan wisatawan yang datang ke Pantai Pangi Bakung Blitar. Mereka datang ke pantai ini pada Senin, 10 Juni 2019 lalu.

Dengan mengendarai dua mobil, wisatawan asal Jombang ini tiba di Pantai Pangi sekitar pukul 02.00 WIB dinihari. Total jumlah pengunjung yang ikut dalam rombongan ini ada 18 orang. Setibanya di Pantai Pangi, mereka kemudian mendirikan tenda di sebelah barat.

Saat matahari mulai menyingsing, 14 orang di antara mereka kemudian mandi di laut. Sedangkan empat orang lainnya tetap di darat sembari menjaga mobil tenda dan barang bawaan mereka.

Namun nahas, saat mandi di laut itu, salah seorang di antara mereka yang bernama Ubaidilah terseret ombak. Melihat temanya terseret ombak, dua orang rekan lainnya mencoba menolong. Dua orang yang mencoba menolong itu atas nama Indra dan Eko Yulianto.

Namun nahas, dua orang rekan Nuril itu tak kuasa menahan kuatnya gelombang Pantai Pangi. Mereka pun akhirnya juga tersebut ombak. Alhasil, tiga orang menjadi korban terseret ombak di Pantai Pangi.

Sedangkan rekan lainnya, tak kuasa menolong karena kuatnya ombak Pantai Pangi. Mereka sebenarnya berusaha menolong, namun sayang para korban sudah terlanjur terseret ombak.

Regu penolong hingga saat ini masih melakukan pencarian. Dua dari tiga korban yang terseret ombak, belum dapat ditemukan. Dua orang yang belum dapat ditemukanitu adalah Indra Prasetyo dan Eko Yulianto. Sementara Nuril Ubaidilah ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini