Pantai Karang Jahe Primadona Wisata Kota Rembang

01 Jan 2019 19:10 Jalan-Jalan Yuk

Wisata pantai Karang Jahe menjadi magnet destinasi wisata bagi wisatawan yang merindukan panorama keelokan pantai.

Ratusan pengunjung dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur setiap harinya memenuhi obyek wisata di Jalan Lasem-Rembang, Desa Punjul Harjo, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah ini.

Selaksa pesona akan dijumpai di obyek wisata primadona di Kabupaten Rembang ini. Selain panorama pantai yang menawan, pantai Karangjahe memiliki hamparan pasir putih yang berwarna keperakan saat tersiram sinar matahari. Ribuan pohon cemara berbaris sepanjang garis pantai memberikan kesejukan tersendiri.

Tak sebatas eloknya panorama alam, para pengunjung juga bisa menikmati sarana permainan yang di kelola oleh warga setempat. Jika ingin ‘berlayar’ di tepian pantai, wisatawan bisa naik perahu karet dengan tarif Rp 20 ribu untuk 4-6 orang, pengunjung bisa merasakan ayunan ombak di tepi pantai, tanpa dibatasi waktu.

Puluhan perahu tersedia dengan ‘servis’ aman karena pemilik perahu karet akan selalu memantau setiap penumpang yang menggunakan jasa perahu karet.

Di tepian pantai juga terdapat arena mandi bola. Anak-anak bisa merasakan mandi bola sekaligus mandi di air laut. Tarif masuk mandi bola hanya Rp5.000 sepuasnya.

Pengunjung yang ingin lebih puas menikmati 'luasnya' pantai Karang Jahe tanpa harus capek-capek berjalan kaki bisa menyewa motor pantai atau naik mobil yang dimodif layaknya kereta kencana.

Untuk melepaskan rasa lapar dahaga para pengunjung bisa mencicipi berbagai kuliner sea food dan minuman khas kelapa muda sambil duduk lesehan ditikar yang disiapkan para penjual makanan dan minuman (mamin).

Salah satu petugas di wisata Karang Jahe Zaenal mengatakan wisata Karangjahe selalu penuh wisatawan. Pada akhir pekan dan hari libur jumlah wisatawan bisa mencapai ratusan orang.

"Lokasinya yang dekat dengan jalan raya Tuban-Semarang sangat mudah dijangkau," ujarnya.

Pemilik usaha perahu karet mengaku mendapatkan hasil cukup besar dengan membuka jasa menyewakan perahu karet.

"Kalau hari-hari biasa bisa mendapatkan 200 ribu-Rp300 ribu, kalau hari libur penghasilannya bisa dua kali hingga tiga kali lipatnya," kata pemilik persewaan perahu karet Tohir.

Para wisatawan mengaku memilih berwisata di pantai karangjahe karena selain tempatnya yang indah juga cukup nyaman dan aman.

"Lokasinya cukup aman dan nyaman. Tidak ada pengamen atau pengemis yang biasanya banyak dijumpai di lokasi wisata pantai," cetus Luluk Hidayati wisatawan asal Lamongan.(tok)

Penulis : Totok Martono
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini