Panji Petualang pose bersama ular kobra peliharaannya

Panji Petualang Dipatuk King Kobra

Selebriti 01 January 2020 17:00 WIB

Kabar buruk dialami sang penakluk ular, Panji Petualang. Ia menjadi korban keganasan king kobra peliharaannya, Garaga.

Panji Petualang mengalami luka di bagian jari manisnya hingga mengakibatkan luka robek. Jarinya pun sempat membiru setelah digigit ular mematikan tersebut, bahkan langsung beraksi ke badannya.

Peristiwa nahas tersebut dibagikan Panji Petualang melalui video di kanal YouTube miliknya.
Mulanya, Panji Petualang sedang berkumpul bersama sejumlah rekannya dan menceritakan peristiwa yang baru saja dialaminya.

Panji Petualang mengatakan jika ia digigit king kobra peliharaannya, Garaga yang terjadi pada Senin, 30 Desember 2019.

Kejadian tak terduga tersebut bermula saat ia mengunjungi kandang Garaga. Ia menjelaskan jika saat itu Garaga tengah dalam fase ganti kulit, maka dari itu ularnya akan lebih sensitif dari biasanya.

"Si Garaga kan mau ganti kulit, saat fase ganti kulit king kobra itu bener bener sensitif banget," ujar Panji Petualang.

Benar saja, saat ia berusaha mengangkat ekor sang ular, Garaga justru langsung menyerang Panji Petualang.

"Iseng kita buka kita cek dan hal gak diinginkan pun terjadi. Pas diangkat ekornya mau lihat dia pup atau engga, aku udah cape, refleks aku kurang," ucap Panji Petualang.

Ia pun menunjukkan jari manis tangan kirinya yang mengalami luka robek karena terkana gigitan Garaga.

Sontak, teman-temannya yang mendengar peristiwa tersebut kaget. "Masuk satu taring pak," kata Panji Petualang.

Panji Petualang menjelaskan bahwa jari yang terkena gigitan ular king kobra mulai membaik. Kendati demikian, kondisinya sempat mengkhawatirkan lantaran sempat membiru.

"Kalau tadi sih waktu subuh masih biru, Alhamdulillah ditiupin istriku, Alhamdulillah sampai saat ini masih bisa berkumpul," terang Panji Petualang.

Tidak hanya menyebabkan jari manisnya yang mengalami luka robek hingga membiru, namun bisa king kobra juga turut membuat badannya bereaksi.

Panji Petualang mengaku langsung merasa pegal-pegal karena efek gigitan Garaga.

"Tapi jujur ini masih kadang pegel juga dari tadi tuh ga enak badan walau terlihat agak ceria, jujur ini badan masih ga enak karena mungkin ada beberapa bisa yang masuk ke tangan," jelas Panji Petualang.

Panji Petualang menyebut jika baru pertama kali digigit ular king kobra hewan peliharaannya. Sebelumnya, ia pernah digigit ular kobra, namun bukan dari jenis king kobra.

"Jadi Alhamdulilah lagi-lagi Panji masih selamat dari gigitan king kobra walau sebelumnya pernah terjadi beberapa kali aku kena gigitan king kobra, tapi bukan Garaga" tambahnya.
"Kalau Garaga baru kali ini, ini juga, kesalahan datang dari Panji," ucapnya.

Lebih lanjut, Panji Petualang juga mengatakan jika hal ini terjadi karena sifat Garaga yang lebih sensitif dan juga dirinya yang kurang berhati-hati.

"Garaga lagi fase sensitif dia lagi mau ganti kulit aku ganggu, akhirnya ya dia nyerang, reflek aku kurang karena cape juga, kena cantol," sambungnya.

Kemudian Panji Petualang pun mengimbau kepada orang-orang yang memelihara ular berbisa agar lebih berhati-hati dalam merawatnya.

"Aku juga mau ingetin kalau memelihara ular berbisa harus hati hati lagi, harus lebih ngejaga lagi kesemalatan kalian," tuturnya.

"Karena kecelakaan bisa datang kapan saja, jangan sombong jangan takabur, karena ketika kalian sombong kalian tinggal nunggu waktu kapan kalian celaka, dah gitu aja," tambah Panji Petualang.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2020 19:40 WIB

Polda Jatim Uji Forensik Obat Kuat Ilegal

Kriminalitas

Ramuan herbal sudah tercampur bahan kimia Sildinafil.

25 Feb 2020 19:30 WIB

5 Hari Mogok Makan, Warga Tumpang Pitu Mulai Jatuh Sakit

Jawa Timur

Warga ini mengeluh demam dan lemas.

25 Feb 2020 19:16 WIB

Wan Azizah pun Berpeluang Gantikan Mahathir Mohamad

Internasional

Duduki kursi Perdana Menteri Malaysia

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.