Panitia Deklarasi #2019GantiPresiden Protes Tak Dapat Izin

Ngopibareng.id Nasional 06 August 2018 15:48 WIB

Panitia deklarasi sekaligus Ketua Koordinator Relawan #2019GantiPresiden di Banten, Sudrajat Syahrudin kecewa dengan keputusan Pemkot Serang tak mengizinkan penggunaan lokasi Alun-Alun Serang dan Stadion Maulana Yusuf kepada relawan #2019GantiPresiden di Banten.

Kepastian penolakan tersebut diperoleh panitia melalui surat Pemkot Serang yang diterima Jumat, 3 Agustus 2018. Surat tersebut merupakan balasan atas permohonan penggunaan lokasi yang dilayangkan relawan pada 30 Juli.

"Alasannya pada tanggal 9 sampai 10 (Agustus) prosesi arakan obor Asian Games," ucap Sudrajat.

Panitia sempat memundurkan izin pada Rabu tanggal 8 Agustus, dan pilih pindah ke Stadion Maulana Yusuf, tapi izin tersebut juga ditolak dengan alasan sterilisasi dan persiapan pawai obor.

Ketua Koordinator Relawan 2019GantiPresiden di Banten Sudrajat Syahrudin bantennewsKetua Koordinator Relawan #2019GantiPresiden di Banten, Sudrajat Syahrudin (banten.news).

Panitia sempat memundurkan izin pada Rabu tanggal 8 Agustus, dan pilih pindah ke Stadion Maulana Yusuf, tapi izin tersebut juga ditolak dengan alasan sterilisasi dan persiapan pawai obor.

Sudrajat menduga, penolakan atas izin penggunaan dua tempat tersebut dinilai politisi. "Jadi jangan gara-gara karena kami tidak diberikan izin, Pemkot sudah tidak netral," tudingnya.

Saat ini, pihaknya sedang mengupayakan izin baru untuk penggunaan lokasi di dua tempat lain, yakni Lapangan Boru, Kecamatan Curug dab lokasi alternatif lainnya di lapangan daerah Kediding, Kecamatan Cipocok Jaya.

"Tanggal 10 (deklarasi) tidak akan mundur. Bisa mundur nunggu dari ijtima para ulama kami," tegas Sudrajat.

Ia memprediksi deklarasi tersebut akan dihadiri 2.00 masyarakat Banten, juga ditambah masyarakat luar Banten. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

05 May 2019 06:15 WIB

Mardani Ali Sera: #2019GantiPresiden sudah Tutup Buku

Nasional

Inisiator tak lagi teriak hastag #2019GantiPresiden per 13 April 2019.

11 Sep 2018 21:12 WIB

Panitia Bantah Diskusi Ahmad Dhani Batal Karena Polisi

Politik

Beredarnya kabar soal kepolisian yang tak memberikan izin acara diskusi bertema Cangkruk'an Kebangsaan, dangan salah satu narasumbernya yakni, Ahmad Dhani, ternyata tak benar.

08 Sep 2018 14:31 WIB

Besok, Neno Lolos di Solo?

Politik

Acara Neno di Solo besok, dikemas dalam acara jalan sehat. Panitia mengklaim sudah mendapatkan izin dari Polresta Solo.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...