Siap Kawal Proses Demokrasi, Ini Kata Panglima TNI

10 May 2019 23:30 Jawa Timur

Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian berbuka puasa bersama di Koarmada II Surabaya, Jumat 10 Mei 2019.

Dalam acara Safari Ramadhan 2019 ini juga hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Forkopimda Jatim dan petinggi TNI-Polri.

Acara ini dimulai dengan bacaan Ayat Suci Al Quran, lalu sambutan dari Panglima TNI Hadi Tjahjanto. Dalam sambutannya Hadi menyampaikan terima kasih kepada Anggota TNI dan Polri yang sudah menjaga pemilu tahun ini dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para Prajurit TNI dan Polri yang sudah menjaga dan melaksanakan pemilu tahun ini dengan baik,” ungkap Hadi.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang turut serta melaksanakan dan mengawal proses demokrasi hingga berjalan dengan baik.

“Saya juga mengapresiasi masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pemilu kali dan membaur bersama aparat untuk menjaga proses hingga tuntas. Saya lihat pemilu di Surabaya berjalan dengan kondusif,” tambahnya.

Usai memberi sambutan, Panglima TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Tito Karnavian berbuka bersama. Keduanya tampak berbincang dengan santai.

Setelah berbuka, acara dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah. Lalu Pangkoarmada II Laksda TNI Mintoro Yulianto selaku tuan rumah memulai acara pemberian santunan kepada anak yatim dan mengajak Panglima TNI dan Kapolri untuk naik ke atas panggung bersama.

Reporter/Penulis : Faiq Azmi
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini