Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle.
Pangeran Harry dan tunangannya, Meghan Markle.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Undang Ribuan Warga Biasa di Hari Pernikahannya

Ngopibareng.id Internasional 05 March 2018 11:24 WIB

Kabar bahagia datang dari Pangeran Harry bersama tunangannya, Meghan Markle. Dimana keduanya akan menggelar pernikahan pada 19 Mei 2018 mendatang.

Di hari bahagianya itu, kedua mempelai berencana mengundang 2.640 orang untuk hadir ke Istana Windsor. Undangan tersebut tidak hanya ditujukan untuk para bangsawan saja, tetapi juga untuk seluruh masyarakat.

Hal itu dikarenakan Pangeran Harry dan calon ibu mertuanya menginginkan pernikahan tersebut disaksikan serta dirayakan oleh banyak orang.

"Pangeran Harry dan Meghan Markle mengatakan, bahwa mereka ingin masyarakat terlibat pada hari pernikahan. Keduanya ingin, masyarakat ikut merasakan menjadi bagian dari perayaan,"  ujar pihak Istana.

Dari jumlah keseluruhan, sebanyak 1.200 undangan disebar untuk masyarakat umum. Sedangkan sisanya akan disebarkan ke komunitas dan organisasi.

Berdasarkan daftar komunitas yang tercatat, 200 undangan disebar untuk  perwakilan badan amal dan organisasi yang ada di bawah naungan kedua pasangan tersebut.

100 undangan untuk perwakilan dua sekolah lokal, 610 undangan untuk pengurus Istana Windsor dan Gereja St. George, serta 530 undangan untuk bangsawan kerajaan.

Upacara pernikahan tersebut, rencananya akan digelar pukul 1 siang waktu setempat. Bagi masyarakat yang tidak kebagian undangan, mereka masih bisa menyaksikan prosesi pernikahan tersebut lewat siaran televisi yang disiarkan langsung di seluruh Inggris.

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Sep 2020 10:02 WIB

Kembalikan Uang Rakyat Inggris, Pangeran Harry Kini Hidup Mandiri

Internasional

Pangeran Harry dan Meghan Markle kini hidup mandiri secara finansial.

23 Aug 2020 12:50 WIB

Meghan Markle Diminta Copot Gelar "Duchess of Sussex"

Tokoh

Meghan Markle beri dukungan Michelle Obama yang membuat pemungutan virtual.

28 Jun 2020 15:15 WIB

Pangeran Harry dan Meghan Markle Dukung Boikot Facebook

Internasional

Serukan pebisnis tidak beriklan di Facebook.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...