PAN akan Pecat Ketua DPW Kalsel Pendukung Jokowi

11 Dec 2018 18:55 Politik

Buntut dukungan pada pasangan Jokowi-Maruf Amin, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN akan memberikan sanksi berupa pemberhentian terhadap ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Selatan Muhidin.

Pemberhentian dilakukan karena Muhidin dinilai telah melawan keputusan DPP PAN yang mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga Uno.

"Akan kita tunjuk pelaksana tugas. Kita ambilkan dari kader lain," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN Hanafi Rais, Selasa 11 Desember 2018.

Menurut Hanafi, apa yang dilakukan Muhidin tanpa sepengetahuan DPP. Karenanya, Hanafi membantah klaim Muhidin yang menyebut dukungan ini telah dikomunikasikan dengan DPP PAN. "Saya tahunya malah dari media," kata Hanafi.

Sementara itu, Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan pihaknya saat ini masih mencari tahu siapa saja kader PAN Kalimantan Selatan yang membelot. 

Sebelumnya, Ketua DPW PAN Kalsel Muhidin memimpin deklarasi untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf, di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin, Minggu 9 Desember 2018. Surat dukungan juga sudah diserahkan kepada Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Kalimantan Selatan. (man)

Reporter/Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini