Fachrudin, anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW Partai Amanat Nasional atau PAN (kanan depan). (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Fachrudin, anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW Partai Amanat Nasional atau PAN (kanan depan). (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Pilbup Kediri 2020

Dukungan PAN untuk Anak Pramono Anung Ikut Pilkada Kediri

Ngopibareng.id Pilkada 23 August 2020 09:45 WIB

Dukungan sejumlah partai terhadap putra Seketaris Kabinet Pramono Anung, Hanindhito Himawan Pramono maju sebagai bakal calon Bupati Kediri 2020 terus mengalir. Kali ini dukungan diberikan oleh DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur.

Bahkan, DPW PAN mengintruksikan kadernya yang ada di daerah untuk all out memenangkan Hanindhito pada pemilihan bupati yang digelar pada Desember mendatang. Rencananya, Hanindhito Himawan Pramono akan maju dalam Pilbup Kediri dipasangkan dengan Dewi Maria Ulfa, Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri.

"Dari awal kami komunikasi dan rekomenasi dari PAN memang ke Mas Dhito. Kami juga komunikasi dengan pamannya, Gus Sunoto (Ketua DPC PAN Kota Kediri) sejak awal dan memang full ke sana (dukung Dhito)," kata Fachrudin, anggota Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN, saat menghadiri tasyakuran 22 Tahun PAN di kediaman salah seorang tokoh senior PAN Kediri, Sabtu 22 Agustus 2020 malam.

Dalam keteranganya tesebut, partai berlambang matahari berwarna putih ini menilai Dhito sosok pemuda yang mempunyai pandangan visi misi yang cukup baik dalam membangun Kabupaten Kediri.

"Pak Dhito sampaikan tindak lanjut setelah pembangunan bandara udara di Kabupaten Kediri dan realisasi pembangunan jalan tol. Konsepnya telah disampaikan ke kami. Terakhir dari komunikasi jalan tol itu akan segera tersambung Kediri-Tulungagung," tutur Fachrudin.

Senada dengan Fachrudin, tokoh muda PAN Kediri Kolifi Yunon mengatakan, dukungan kepada pasangan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa sudah sesuai dengan aspirasi kader PAN di Kediri.

Sehingga, lanjut Kolifi Yunon, perintah Ketua Umum PAN untuk memenangkan Mas Dhito-Mbak Dewi pasti akan dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh kader dan simpatisan PAN di Kediri.

“PAN Kediri sudah bertekad bulat mendukung Mas Dhito-Mbak Dewi. Sejumlah kader dan simpatisan PAN Kediri akan bekerja ekslra memenanskan pasangan tersebut,” ujar anggota DPRD Kota Kediri ini.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Mar 2021 13:05 WIB

Putus dari Pacar, Kaesang Pangarep dan Ghosting Viral

Gosip Artis

Hubungan Felicia Tissue dengan Kaesang Pangarep berakhir tidak baik.

07 Mar 2021 12:50 WIB

Debut 3 Eks Pembalap Moto 2 Pemanasan di MotoGP Qatar

MotoGP

Enea Bastianini terbaik di antara Luca Marini dan Jorge Martin.

07 Mar 2021 12:36 WIB

PT KAI Daop 8 Perpanjang Relasi KA Mutiara Timur sampai Jogja

Surabaya

Perpanjangan operasi KA Mutiara Timur dengan protokol kesehatan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...