Ratu Inggris Elizabeth II melihat lukisan Ratu Victoria dan Pangeran Albert oleh Louis Haghe. (Foto: Victoria Jones/POOL/AFP)

Pameran Lukisan Peringati Hari Lahir Ratu Inggris Pertama

Internasional 18 July 2019 15:10 WIB

Tahun ini menandai tahun ke-200 ulang tahun dari Ratu Victoria. Untuk memperingati hari lahir Ratu Inggris yang memerintah selama 63 tahun itu, Buckingham Palace (Istana Buckingham) menggelar pameran spesial yang menyoroti kehidupan monarki Inggris, khususnya bagaimana Ratu Victoria mengubah istana dari rumah pribadi menjadi hunian keluarga kerajaan untuk bekerja.

Ratu Victoria adalah anggota kerajaan Inggris pertama yang tinggal di Buckingham Palace, tak lama setelah penobatannya akan tahta di tahun 1837. Dan sampai sekarang, tradisi ini diteruskan oleh Ratu Elizabeth.

Menurut Royal Collection Trust, pameran ini memamerkan beberapa lukisan yang menggambarkan pesta yang pernah diselenggarakan pada masa kekuasaan Ratu Victoria, potret dari sang ratu hingga gaun yang digunakan untuk pesta. 

Pameran ini akan dibuka pada 20 Juli mendatang hingga 29 September 2019. Dua hari jelang pembukaan pameran, Ratu Inggris Elizabeth II melihat persiapan lukisan yang dilakukan para pembantunya.

Saat berkeliling melihat lukisan yang berjajar di dinding Buckingham Palace, ibunda Pangeran Charles ini sempat berhenti di salah satu sudut dimana terletak lukisan Ratu Victoria dan Pangeran Albert karya Louis Haghe.

(Sumber: POOL/AFP/Getty Image)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Jan 2020 14:12 WIB

Ratu Inggris Minta Pangeran Harry Kembalikan Pajak Rakyat

Internasional

Pangeran Harry gunakan pajak rakyat sebesar Rp42 Miliar.

21 Dec 2019 15:28 WIB

Istana Buckingham Sembunyikan Penyakit Suami Ratu Elizabeth II

Internasional

Istana Buckingham umumkan Pangeran Philip sakit dan dirawat di rumah sakit.

02 Dec 2019 21:33 WIB

Kode Rahasia di Balik Tas Tangan Ratu Elizabeth II

Internasional

Ratu Elizabeth II tak sekadar menjinjing tas tangan, tapi ia beri kode ke pengawalnya

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...