Pamer Liburan Mahal, Nia Ramadhani Disinggung Soal Lapindo

23 Jul 2019 06:45 Gosip Artis

Nia Ramadhani harus menggelontorkan uang ratusan juta Rupiah, saat dirinya dan keluarga menikmati liburan sekaligus bersilaturahmi ke sanak keluarga di Amerika Serikat.
Nia Ramadhani mengabadikan foto liburan bersama suami, Anindra Ardiansyah Bakrie atau Ardi Bakri, dan ketiga anak mereka ke Disneyland dan naik kapal pesiar.

Dalam acara Ngopi Dara, yang dipandunya bersama Jessica Iskandar, Nia Ramadhani mengungkap biaya yang dikeluarkan untuk liburan. Salah satunya tiket pesawat ke Amerika Serikat untuk delapan orang, termasuk dua pembantu dan seorang manajer, sebesar Rp600 juta. Angka itu belum termasuk akomodasi selama berada di Negeri Paman Sam.

Menurut Nia Ramadhani, biaya perjalanan liburan keluarganya bukan dia yang merancang detailnya. "Budget yang mikirin bukan aku ya," jelasnya.

Plesiran mewah Nia Ramadhani dan keluarga pun menjadi sorotan netizen. Sebabnya, suami Nia Ramadhani adalah putra dari pengusaha Aburizal Bakrie yang pernah tersangkut kasus lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur.

Lumpur Lapindo adalah peristiwa menyemburnya lumpur panas di lokasi pengeboran PT Lapindo Brantas Inc, milik Grup Bakrie, di Dusun Balongnongo, Desa Renokenongo, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

"Korban lumpur Lapindo gimana?" tulis akun Irmasoeryani dalam kolom komentar Instagram Nia Ramadhani.

Baru-baru ini, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengumumkan utang PT Minarak Lapindo Jaya dan PT Lapindo Brantas Inc, milik Grup Bakrie ke pemerintah sebesar Rp 1,76 triliun.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kemenkeu, Isa Rachmatarwata mengatakan telah berulang kali menagih tunggakan utang yang semestinya jatuh tempo pada 10 Juli 2019. "Tidak ada pembayaran baru," ungkapnya.

Tercatat, Lapindo baru membayar utang kepada pemerintah senilai Rp5 miliar. Utang tersebut terkait dana talangan yang digelontorkan perseroan untuk penduduk yang terdampak semburan lumpur Lapindo pada 29 Mei 2006 silam.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini