Soekarwo Lantik Adik MKP jadi Wali Kota Mojokerto

10 Dec 2018 14:24 Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) resmi melantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mojokerto terpilih untuk periode 2018 - 2023, Ika Puspitasari - Ahmad Rizal.

Dalam pelantikan yang digelar di Gedung Negara Grahadi tersebut, Pakde membacakan sumpah jabatan yang harus dipertanggung jawabkan Ika dan Ahmad kepada rakyat Mojokerto dan tuhannya.

“Sumpah atau janji yang diucapkan mengandung tanggung jawab terhadap kesejahtetaan rakyat. Sumpah ini untuk disadari disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” kata Pakde, saat pelantikan, Senin 10 Desember 2018.

Di tengah pelantikan, sekaligus pula dilakukan pembacaan SK pemberhentian dengan tidak hormat wali kota terdahulu, Mas'ud Yunus, yang telah dipenjara, karena terlibat kasus suap APBD Kota Mojokerto.

Ika Puspitasari, sendiri dilantik berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tertanggal 12 September Nomor 131.35-5984 tahun 2018.

Ika juga diketahui sebagai adik kandung dari Bupati Mojokerto nonaktif, Mustofa Kamal Pasa, (MKP) yang kini juga terbelit kasus dugaan korupsi suap menara BTS. MKP juga telah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada April 2018 lalu.

Atas pelantikannya ini, selanjutnya, Ika pun berniat meminimalisir praktik Korupsi di Kota Mojokerto, dengan intens melakukan komunikasi ke KPK dan Kejaksaan

"Ke depan kami akan intensifkan kimunikasi dengan kejaksaan dan KPK untuk meminimalisir praktik korupsi di Kota Mojokerto," kata Ika.

Sebelumnya, Pasangan Ika Puspitasari-Ahmad Rizal yang diusung Partai Golkar dan Partai Gerindra, berhasil memenangkan Pilwali Kota Mojokerto dengan perolehan suara 23.822 suara (31 persen) dari total suara daftar pemilih tetap 96.132 orang. (frd) 

Reporter/Penulis : Farid Rahman
Editor : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini