Pakai Baju Bonek, Bocah SMP Dihajar Aremania

26 Jul 2018 04:40 Liga Indonesia

Awan hitam kembali menyelimuti sepakbola Indonesia. Suporter Arema Indonesia mengamuk usai timnya kalah dari PSID Jombang, 5-1 dalam lanjutan Liga 3 Jatim di Stadion Merdeka Jombang, Rabu 25 Juli 2018.

Korban dari amukan Aremania pendukung Arema Indonesia itu salah satu masih tercatat pelajar SMP. Dari akun instagram @Irfan Rahadi dan @bonekblitarbersatu disebutkan korban asal Kandangan, Kediri menjadi sasaran pengeroyokan oknum suporter Aremania karena memakai baju bonek.

Diceritakan, saat itu korban berpapasan di tepi jalan sekitar kandangan dengan rombongan Aremania. "Oknum Aremania lewat Kandangan makan korban, tonggoku cah SMP ditawur sampek moncrot. Saiki nang Halimah (klinik) diterno bapakku, peh ngawe kaos bonek. Ati2 lur, anak2e, adik2e seng senengane gawe kaos ngono, " tulis akun @Irfan Rahadi

Pihak kemananan sendiri belum bisa dimintai konfirmasi insiden pengeroyokan ini. Yang pasti, sejak keluar dari Stadion Merdeka Jombang, suporter Aremania sudah berulah. Di Jalan Raya Kwaron Diwek, Jombang, pemuda bernama Fikri yang memakai baju Persib Bandung juga babak belur dikeroyok.

Keterangan sementara, Fikri di bawah ke RSUD Jombang dan mengalami patah tulang di bagian tangan. Beberapa wartawan yang sempat mengambil gambar juga diancam. Dengan kata kasar, rombongan suporter berbaju biru itu meminta agar foto-foto kerusuhan dan pengeroyokan dihapus.

"Beberapa wartawan juga diancam, ada satu korban yang saya lihat di bawah ke rumah sakit, " ujar Julian, salah satu wartawan yang berada di sekitar lokasi kejadian.  (tom/wit)

Reporter/Penulis : Rahmad Utomo


Bagikan artikel ini