Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan saat bertemu dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Pagi ini, Ketum PSSI Tinjau GBT untuk Persiapan Piala Dunia 2021

Nasional 10 February 2020 09:25 WIB

Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan diagendakan meninjau Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), untuk melihat persiapan stadion tersebut menjelang gelaran Piala Dunia U-20 2021, bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Senin, 10 Februari 2020.

Rencana itu ia sampaikan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, saat pertemuan dengan suporter klub sepak bola Jawa Timur, Minggu 9 Februari 2020.

"Karena ada agenda di grahadi ini, saya percepat kunjungan ke Jenggolo dan Gelora Delta. Kunjungan ke GBT juga saya batalkan, saya ganti besok (hari ini)," kata Iwan Bule sapaan akrab Mochammad Iriawan, Minggu 9 Februari 2020 di Gedung Negara Grahadi.

Di GBT, Iwan akan melihat persiapan sarana dan prasarana lapangan tersebut. Mulai dari tribun, kamar ganti, ruang vip, ruang pers, hingga kualitas rumput stadion. "Kami mau standar FIFA dipenuhi. Jacuzzi, fasilitas sekitar, hingga akses dari stadion ke hotel terdekat," kata Iwan.

Menurut Iwan, sidak yang ia lakukan bukan tanpa alasan. Ia ingin fasilitas tersebut benar-benar dibangun dengan baik, dan juga pembangunannya selesai enam bulan sebelum gelaran piala dunia dimulai.

"Kami kan pingin ini cepat selesai dan sesuai aturan. Biar tidak terburu-buru, sehingga persiapan bisa lebih matang," katanya.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Apr 2020 15:22 WIB

Pemkot Surabaya Keberatan Dengan Kata 'Ditimbun'

Surabaya

Pemkot melayangkan surat keberatan kepada redaksi Ngopibareng.id.

09 Apr 2020 13:12 WIB

Jadwal Ibadah Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah Live

Nasional

Keuskupan Agung Jakarta menyiapkan serangkaian peribadatan dari rumah.

09 Apr 2020 12:17 WIB

Indonesia Harus Bersatu, Fokus pada Penghentian Penyebaran Korona

Tokoh Lain

Tulisan Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI 2005-2015, selengkapnya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.