Poster kegiatan hari jadi P4MU dan Launching CDC yang dimeriahkan Padi Reborn. (Foto: dok.RSMU))
Poster kegiatan hari jadi P4MU dan Launching CDC yang dimeriahkan Padi Reborn. (Foto: dok.RSMU))

Padi Reborn Meriahkan Hari Jadi P4MU 105 dan Launching CDC RSMU

Ngopibareng.id RS Mata Undaan 26 September 2020 13:10 WIB
RS Mata Undaan

Grup band Padi Reborn akan ikut memeriahkan hari jadi Perkumpulan Perawatan Penderita Penyakit Mata Undaan (P4MU) yang ke-105 dan Lauching Cornea Donation Center Rumah Sakit Mata Undaan (CDC RSMU).

Pada acara yang digelar tanggal 15 Oktober 2020 mendatang ini, Padi Reborn akan membawakan tiga lagu andalan mereka. Lagu pertama yang dibawakan Padi Reborn, sekaligus akan menjadi penanda dibukanya acara yang dikemas dalam Virtual Performance Band dan Talkshowtaiment ini.

Setelah membawakan lagu pertamanya pada pukul 19.00 WIB, grup band yang pernah vakum selama 7 tahun ini juga akan melakukan dialog interaktif via zoom meeting bersama Profesor Dahlan Iskan sebagai pemimpin diskusi.

Kemudian pada pukul 19.53 WIB, Padi Reborn akan kembali membawakan lagu keduanya. Penampilan Padi Reborn ini akan jadi sisipan menarik yang sayang jika dilewatkan dalam talkshow 'Donor Kornea dan Estafet Kebaikannya'.

Selain alunan Padi Reborn, talkshow juga diisi dengan narasumber berbobot. Prof Dahlan Iskan didaulat sebagai pemimpin jalannya diskusi, serta dokter Dini Dharmawidiarini, SpM (K) dan dokter Farida Moenir, SpM (K) sebagai narasumber.

Diketahui, dokter Farida dan keluarga juga merupakan calon pendonor kornea di CDC RSMU. 

Fitria Oktafiani, sebagai tim publikasi acara mengatakan, dalam talkshow tersebut apa dikupas secara tuntas apa itu CDC RSMU dan juga kegiatan yang sering diadakan oleh CDC RSMU, seperti penyuluhan, penyedia kornea, dan beberapa kegiatan yang sering dilakukan.

"Selain itu, dalam talkshow akan dijelaskan bagaimana cara menjadi donor kornea, syarat menjadi donor, hingga kondisi kornea seperti apa yang bisa menjadi donor. Termasuk bagaimana proses donor diambil setelah orang tersebut meninggal. Semuanya akan dijelaskan oleh narasumber," tutur Fitri pada Ngopibareng.id.

Fitri juga mengungkapkan, akan hadir pula penerima donor kornea yang kini sudah dapat melihat kembali. Penerima donor tersebut akan menceritakan penjalanannya hingga mendapatkan donor kornea mata.

Setelah talkshow berlangsung, acara ini akan ditutup dengan penampilan Padi Reborn pada pukul 20.38 WIB.

Siapa pun bisa ikut menyaksikan talkshow interaktif mengenai donor kornea dan juga penampilan grup band Padi pada tanggal 15 Oktober 2020, pukul 19.00 hingga 20.43 melalui Youtube streaming CDC RS Mata Undaan.

Penulis : Pita Sari

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 15:30 WIB

Kasus Covid-19 di Asia Tembus 10 Juta

Internasional

India, Bangladesh, Indonesia, dan Filipina terbanyak.

24 Oct 2020 15:20 WIB

Polisi Minta Aksi Unjuk Rasa Terapkan 3M dan Tidak Anarki

Rek, Ojok Angel Tuturane

Polisi meminta pengunjuk rasa taati prokes.

24 Oct 2020 15:00 WIB

Direktur Baru, RSMU Rencana Kembangkan Sayap di Kota Lain

RS Mata Undaan

Harapan Baru RSMU dengan kepimpinana Direktur Baru

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...