Gambar @sutterstock

Pada Saatnya, Facebook Satukan Platform Pesan dalam Satu Aplikasi

Aplikasi 19 May 2020 03:52 WIB

Kabar baik bagi pengguna Whatsapp. Facebook kini sedang menguji coba integrasi whatsapp ke dalam Messenger Room, aplikasi yang bisa digunakan untuk konferensi melalui video sampai dengan 50 peserta.

Seperti dilaporkan WABetainfo dan dikutip Techredar.com, saat ini, pengguna Beta Whatsapp untuk Android dan Whatsapp untuk IOS bisa memintas ke Messenger Rooms. Dengan demikian, pengguna Whatsapp bisa langsung melompat dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Memang, layanan baru yang disediakan Facebook ini baru di negara tertentu seperti Amerika Serikat. Namun, diperkirakan dalam waktu yang tidak terlalu lama juga akan dibuka untuk semua negara.

Langkah Facebook ini tampaknya upaya untuk merealisasikan rencananya yang dibuat tahun lalu. Saat itu, mereka menyatakan ingin menyatukan pesan di semua aplikasi - Facebook, Instagram dan WhatsApp. Ketiganya memang sudah diakuisisi platform medsos terbesar di dunia ini.

Ketika Messenger Rooms kali pertama muncul, Facebook berjanji akan mengintegrasikanya Facebook Messenger, Instagram, WhatsApp dan video caller Portal. Janji itu tampaknya segera terealisasi.

Apalagi kini mendapatkan momentum dengan adanya Pandemi Covid-19. Ketika physical distancing menjadi anjuran utama guna memutus penularan virus Corona. Platform yang membantu kerja dari rumah dan rapat jarak jauh.

Seperti pernah diberitakan ngopibareng.id sebelumnya, integrasi Mesenger Rooms ke dalam Whatsapp sudah mulai diujicoba. Tinggal menunggu peluncuranya secara penuh. Jika pengujian ini sukses, maka akan bisa dinikmati para pengguna Whatsapp dalam waktu dekat.

Messenger Rooms akb menjadi aplikasi panggilan video yang ciamik. Peserta dapat bergabung dalam aplikasi itu tanpa harus mempunyai akun Facebook. Konon juga dilengkapi dengan ltat belakang virtual.

Selamat datang era satu platform untuk semua.

Penulis : Azhari

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 May 2020 01:15 WIB

Berawal Lupa Ultah Pernikahan, Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee Cerai

ngopiK-pop

Jo Yoon Hee telah mengurus perceraiannya dengan Lee Dong Gun.

29 May 2020 01:00 WIB

DPRD Jatim Dukung Penerapan New Normal

Jawa Timur

"Hidup berdampingan dengan corona" harus siap new normal.

29 May 2020 00:46 WIB

Risma Paparkan LKPJ 2019 di DPRD Kota Surabaya

Surabaya

Risma menjelaskan berbagai program yang telah dijalankan pada 2019.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.