Pacaran 9 Tahun, Pernikahan Diana Pungky hanya Bertahan 7 Tahun

12 Jun 2019 09:45 Selebriti

Diana Pungky dikabarkan telah bercerai dari suaminya, Dedey Mulyawan Risjad. Hal ini terkuak ketika Dedey menikahi Gwen Priscilla, mantan personel 'Mahadewi' asuhan musisi sekaligus politikus Ahmad Dhani di Republik Cinta Manajemen (RCM).

Dedey dan Gwen menikah di kampung halaman Gwen di Malang, Jawa Timur, pada 8 Juni lalu, atau tiga hari usai Lebaran. Menurut Gwen, suaminya telah bercerai dari Diana Pungky sejak 2012 silam. Perjumpaan Gwen dengan Dedey saat ia sudah menyandang status duda.

Gwen menolak memberikan komentar soal Diana Pungky. "Kalau tentang Mbak Diana (Pungky), boleh nggak usah komen ya. Kan udah pisah lama di tahun 2012. Aku sama Mas Dedey ketemu jauh setelah mereka bercerai," tutur Gwen.

Hubungan Gwen dan Dedey menjurus serius baru setahun lalu. Kemudian keduanya memutuskan untuk menikah. "Kenal Mas Dedey sudah lama, cuma serius menuju menikah setahun lalu. Melamar di bulan Maret, Mas Dedey datang ke Malang. Alhamdulillah akad nikah di Malang tanggal 8 Juni kemarin, disaksikan seluruh keluarga Mas Dedey dan keluargaku," cerita Gwen.

Gwen Priscilla mantan personel Mahadewi dibawah naungan Republik Cinta Manajemen RCM milik musisi sekaligus politikus Ahmad Dhani
Gwen Priscilla, mantan personel Mahadewi dibawah naungan Republik Cinta Manajemen (RCM), milik musisi sekaligus politikus Ahmad Dhani.

Seperti diketahui, Diana Pungky dan Dedey menikah pada 28 Januari 2005, setelah sembilan tahun berpacaran. Akad nikah digelar di rumah orangtua Diana Pungky di Cilandak, Jakarta Selatan.

Pernikahan Diana Pungky dan Dedey digelar dalam upacara adat Jawa. Ini dilakukan mengingat Diana Pungky asli keturunan Jawa dan keluarganya masih memegang teguh adat istiadatnya.

Beberapa hari sebelum akad nikah, dilaksanakan macan-macam upacara adat, mulai dari pemasangan berbagai sesaji di depan rumah, memasang tarub dan bleketepe (tetumbuhan yang dalam adat Jawa dipercaya sebagai simbol pernikahan), dilanjutkan dengan siraman, pengajian, seserahan, midodareni dan sebagainya.

Sesaat setelah akad nikah, masih ada beberapa acara adat yang harus dijalani Diana Pungky dan Dedey. Malam harinya baru digelar resepsi pernikahan menggunakan adat Aceh, sesuai daerah asal Dedey.

Di hari pernikahannya, selain merasa bahagia, Diana Pungky tak kuasa menahan haru mengingat kepergian ayahandanya pada 18 Desember 2004. Sebelum wafat, sang ayah berpesan agar Diana Pungky segera menikah. (yas)

Foto pernikahan kedua Dedey Mulyawan Risjad mantan suami Diana Pungky dengan eks personel Mahadewi Gwen Priscilla pada 8 Juni 2019
Foto pernikahan kedua Dedey Mulyawan Risjad, mantan suami Diana Pungky, dengan eks personel Mahadewi, Gwen Priscilla, pada 8 Juni 2019.
Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini