Ini Rahasia Ovan Agar Bisa Bertahan di Starting Eleven Persebaya

26 Mar 2019 15:35 Liga Indonesia

Salah satu pemain Persebaya, Oktafianus Fernando merasa persaingan antarpemain di Persebaya cukup kompetitif untuk tahun  ini. Apalagi di posisi winger,--posisi dimana dia sering bermain.

Namun, meski persaingan antarpemain dalam tim cukup kompetitif, dia tetap yakin bisa masuk dalam starting eleven. Dia bisa yakin karena merasa punya ‘jurus maut’ untuk menyiasati ketatnya persaingan itu.  

"Kuncinya, konsisten dalam bermain itu yang membuat saya selalu bersyukur bisa bertahan di tim ini," kata pemain yang akrab disapa Ovan ini, kepada ngopibareng.id, Selasa 26 Maret 2019.

Selain konsisten dalam permainan, pemain yang dilahirkan dari kompetisi internal Persebaya, Indonesia Muda (IM) ini juga juga membocorkan jurus lain agar tetap bisa bertahan menjadi starting eleven. Jurus lain itu adalah siap dengan perubahan permainan dan kerja keras yang harus dilakukan setiap hari.

Ketatnya persaingan antarpemain tak membuat Ovan mengeluh. Dia malah senang dengan kondisi seperti ini. Sebab, menurut dia, kondisi seperti ini malah bisa membuat pemain bisa lebih terlecut semangatnya saat latihan maupun di lapangan pertandingan.

Ovan juga menilai, ketatnya persaingan antarpemain juga berdampak pada lini Persebaya lebih baik dibanding musim tahun lalu. “Tahun ini lebih kompetitif sehingga setiap individu pemain bisa berkembang dan bersaing secara baik," kata dia.

Dengan kondisi yang seperti sekarang Ovan pun berharap, bisa menembus babak delapan besar dalam Piala Presiden. Dia tak ingin menelan kekecewaan seperti tahun lalu dimana Persebaya harus dipaksa tunduk lewat adu penalti oleh PSMS Medan.

"Target juara itu, dan harus lebih baik dari tahun lalu yang terhenti dibabak 8 besar. Intinya kami pengen menang," ucap pemain 26 tahun itu. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini