Otavio Dutra, eks pemain Persebaya Surabaya resmi bergabung Persija Jakarta. (Foto: website Persija Jakarta)

Otavio Dutra Ganti Jersey Macan Kemayoran

Liga Indonesia 01 January 2020 08:59 WIB

Persebaya Surabaya sempat mempermalukan Persija Jakarta dengan skor 2-1, saat dijamu di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), pada laga lanjutan Liga 1 2019, pada 17 Desember lalu.

Namun, penampilan Otavio Dutra sempat mengecewakan supporter Persebaya, Bonek Mania, karena melakukan handsball di kotak terlarang. Alhasil, Marco Simic bisa menjebol gawang Miswar Saputra.

Kini, aksi handsball Otavio Dutra seolah mendapat apresiasi dari skuad Macan Kemayoran. Di musim depan, Otavio Dutra diikat Persija dengan kontrak selama dua tahun.

Perekrutan Otavio Dutra tersebut tentunya membuat Persija mendapat sejumlah keuntungan. Pasalnya, ia telah dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) sehingga tidak mengurangi jatah pemain asing Persija.

Selain itu, sebagai bek, Dutra dinilai sebagai paket komplet. Karena selain piawai bertahan, Dutra juga kerap membuat assist dan mencetak gol.

“Kemudian juga dia palang pintu yang kuat, baik itu bersama timnas maupun klub yang ia bela sebelumnya. Ditambah kemampuannya, ia juga bisa memberikan assist dan termasuk juga gol. Jadi rasanya sebagai pemain belakang dia lengkap,” ujar Presiden Persija, Ferry Paulus, dikutip dari laman resmi Persija, Rabu 1 Januari 2020.

Ferry Paulus pun berharap agar kehadiran Otavio Dutra bisa memperkukuh lini pertahanan Macan Kemayoran yang di musim lalu rawan kebobolan. Tercatat, dalam gelaran Liga 1 2019 gawang Persija dijebol sebanyak 42 kali.

Sebelum ini, Otavio Dutra pernah meraih gelar juara bersama Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC. Maka dari itu, Ferry Paulus menilai Otavio Dutra cocok bergabung dengan Persija Jakarta untuk membidik gelar juara Liga 1 2020.

“Aura juara yang ia miliki bisa mengalir juga untuk Persija selain tentunya komplit secara teknik. Apalagi tahun ini kami memiliki target untuk bisa menjadi juara kami harus punya modal pemain yang memiliki mental juara,” jelas Ferry.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 05:13 WIB

Menang 2-1 atas Lyon, Juventus Tetap Tersingkir

Liga Champions

Mereka kalah agresivitas gol di kandang lawan.

08 Aug 2020 04:39 WIB

Sisihkan Madrid, Man City Melaju ke Perempat Final Liga Champions

Liga Champions

Manchester City kembali meraih kemenangan 2-1 pada leg kedua ini

08 Aug 2020 00:43 WIB

Instagram Reels ala TikTok

Teknologi dan Inovasi

Instagram Reels rilis di 50 negara, kecuali Indonesia.

Terbaru

Lihat semua
08 Aug 2020 00:43 WIB

Instagram Reels ala TikTok

Teknologi dan Inovasi
08 Aug 2020 00:23 WIB

Hoak Video Ledakan Rudal di Beirut

Internasional
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...