Osvaldo Haay Tak Sabar Hadapi Eks Timnya di Surabaya

30 Jul 2019 13:39 Liga Indonesia

Penyerang Persebaya Osvaldo Haay mengaku sudah tidak sabar untuk bertanding menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat 2 Juli 2019 malam.

Keinginan Osvaldo untuk bisa tampil saat menjamu Persipura ini tentu bukan alasan. Sebab ia pertama kali meniti karir di sepakbola dari klub berjuluk Mutiara Hitam ini. Hal ini tentu membuatnya ingin tampil dan kembali bereuni dengan mantan rekan setimnya waktu itu.

Sejak tahun 2015 hingga 2016, Osvaldo Haay mulai bergabung dengan Persipura Jayapura. Ia mengawali karir juniornya di klub tersebut bisa dibilang cukup sukses.

Pada 2016 hingga 2017, ia mampu naik ke tim senior Persipura Jayapura. Osvaldo bahkan mencatatkan 37 kali penampilan dengan mencetak 11 gol selama satu musim berseragam tim tersebut. Setelah itu, ia hijrah ke Surabaya untuk bergabung bersama Persebaya.

Jelang laga Persebaya vs Persipura Jayapura, Osvaldo masih mengalami cedera di lutut. Hal itu bermula saat latihan terakhir sebelum menghadapi Semen Padang. Dengan kondisi cedera itu, Osvaldo tidak dibawa pelatih Djajang Nurdjaman ke Padang.

 

"Ya cuma ada sedikit cedera karena benturan saat latihan, ada memar di lutut dan itu agak nyeri," kata Osvaldo Haay, Selasa 30 Juli 2019.

 

Meski masih mengalami sedikit nyeri, Osvaldo opitimis bisa bermain menghadapi Persipura. Ia juga berharap pelatih bisa menurunkannya di laga yang sangat penting bagi dirinya tersebut.

 

"Ya, saya ingin secepatnya bisa sembuh karena ingin main pas lawan Persipura," ujar pemain 21 tahun ini.

 

Seperti diketahui, musim lalu Osvaldo mencatatkan namanya sebagai pemain muda terbaik di kompetisi Liga 1 2018 bersama tim Bajul Ijo.

 

Selama musim kemarin, pemain kelahiran Jayapura itu mencatatkan 22 kali penampilan, dengan total 10 gol, sekaligus menjadi pemain tersubur kedua di Persebaya setelah David da Silva dengan 20 gol.

 

Dalam rangka persiapan laga menghadapi Persipura, skuat Persebaya akan menggelar latihan di Lapangan Polda Jatim, pada sore nanti.

Penulis : Haris Dwi
Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini