Osvaldo Haay Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018

10 Dec 2018 20:28 Liga Indonesia

Winger muda Persebaya, Osvaldo Haay, meraih penghargaan dari operator kompetisi untuk kategori Pemain Muda Terbaik Liga 1 2018. Pemain asal Jayapura ini mengalahkan dua kandidat lain, seperti Hansamu Yama Pranata dan Febri Hariyadi.

Penobatan Osvaldo ini bedasarkan dari beberapa aspek, yakni jumlah penampilannya sebagai starter (17 kali), menit bermain terbanyak (1.517 menit), 10 gol, dan pernah mencatatkan hattrick dalam sebuah pertandingan. Selain itu, Osvaldo juga pernah menyandang gelar pemain muda terbaik saat kompetisi Liga 1 memasuki pekan ke-27.

"Jadi soal penentuan ini tidak sembarangan, ada tim khusus yang terdiri dari mantan pelatih dan mantan pemain timnas. Jadi semua berdasar dan ada datanya," kata Media dan Public Relation PT Liga Indonesia Baru (LIB), Hanif Marjuni usai menyerahkan pengharhaan di Kantor Persebaya, Jalan Hayam Wuruk, no. 6, Surabaya, Senin 10 Desember 2018.

Penilaian lain yang dilakukan PT LIB untuk kategori ini didasarkan pada good leadership pemain, kemudian pengaruh dia di tim secara keseluruhan, setelah itu pemain tersebut bisa jadi role model.

"Dari penilaian ini lagi-lagi Osvaldo keluar jadi yang terbaik. Dan akhirnya kami resmi mengumumkan dia sebagai pemain muda terbaik," ujar Hanif.

Di sisi lain, Manajer tim Persebaya Candra Wahyudi mengaku bersyukur karena salah satu pemainnya ada yang menerima gelar dari PT LIB. Padahal sebelumnya, ia memperkirakan David da Silva yang mendapat penghargaan ini karena menjadi top scorer Liga 1.

"Ini pencapaian luar biasa bagi tim Persebaya dan Osvaldo Haay. Saya harap penghargaan yang diterima Osvaldo ini dapat menjadi motivasi pemain lainnya," ujar Candra. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini