Menpar Arief Yahya. foto:kemenpar
Menpar Arief Yahya. foto:kemenpar

Orchid Forest Cikole Tawarkan Sensasi Lewat Forestra

Ngopibareng.id Destinasi 12 September 2018 10:12 WIB

Nonton konser musik tidak melulu harus di dalam gedung dan stadion. Di dalam hutan juga bisa. Sensasi inilah yang ditawarkan Orchid Forest Cikole, Bandung. Pada 15 September nanti, destinasi digital keren ini akan meluncurkan Forestra.

Melalui Forestra, Orchid Forest Cikole akan menawarkan pengalaman yang berbeda bagi kalian. Kehadiran musisi-musisi idola, dapat dinikmati dengan keindahan alam sekaligus.

"Biasanya, acara musik yang disajikan dalam sebuah venue outdoor ataupun indoor. Nah ini yang berbeda. Kami akan sajikan konser musik di tengah hutan. Pasti seru dan wajib untuk disaksikan. Apalagi musik yang akan kita tampilkan pun adalah orkestra," kata Executive Director Orchid Forest Cikole Maulana Barry Akbar.

Line up musisi yang akan menyemarakkan Forestra sangat beragam. lintas genre dan lintas generasi. Ada Bandung Phill Harmonic Orchestra, Doel Sumbang, Juicyluicy, The Groove, Monita Tahalea, Pusakata, Teza Sumendra, hingga Tompi.

"Panggungnya pun akan diset maksimal dengan permainan tata lampu yang ciamik. Soal sound sih gak perlu ditanya, sudah pasti oke punya," jelas Barry.

FotoKemenparFoto:Kemenpar

Forestra menjadi ajang yang tepat untuk mengenalkan nomadic tourism. Karena, konsep ini memang sedang dikembangkan di Orchid Forest Cikole. Dan Kementerian Pariwisata memberikan dukungan penuh.

"Pokoknya dijamin menyesal jika tidak datang. Makanya buruan beli tiketnya di Orchid Forest Cikole dan STP Bandung. Atau dapat menghubungi nomer telephone 087824166843 dan 081313124900," terang Barry.

Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Kementerian Pariwisata, Don Kardono, turut memuji pelaksanaan Forestra di Orchid Forest Cikole. Menurutnya konser ini menjadi unik karena diadakan di tengah hutan.

"Hutannya pun tidak sembarangan, sangat instagramable. Sasarannya pun jelas kaum milenial yang membutuhkan esteem need. Mereka maunya simple gak ribet. Dan itu semua dimiliki Orchid Forest Cikole," ujar Don.

FotoKemenparFoto:Kemenpar

Pariwisata Arief mengapresiasi langkah Orchid Forest Cikole. Pasalnya destinasi digital dan nomadic tourism merupakan salah satu program utama Kementerian Pariwisata.

"Orchid Forest Cikole keren! Ini memenuhi syarat untuk dikembangkan serius sebagai Destinasi Digital dan Nomadic Tourism. Untuk itu event-event seperti ini harus terus dilakukan untuk semakin mengangkat destinasi ini," ujar Menpar Arief Yahya.

Ucapan Menpar yang telah menampakkan kaki di Orchid Forest Cikole memang benar adanya. Orchid Forest Cikole memiliki view yang ciamik abis. Spot instagramablenya banyak. Ada wood bridge yang fenomenal. Sebuah jembatan gantung sepanjang 150 meter.

Ada juga garden of light. Ini adalah spot favorit dan instagramable, konsepnya nature yang dipadukan dengan teknologi dengan tata lampu yang menakjubkan. Fasilitasnya pun super lengkap. Ada coffee shop, restoran, camping ground, outbound area, serta taman angrek. (*)

Penulis : Widi Kamidi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Sep 2018 04:35 WIB

Atmosfir Berbeda Atau Malah Sensasi Langka di Forestra Bandung

Gerak Wisata

Sebagai destinasi digital, Orchid Forest Cikole didesain dengan Instagramable, indah di kamera, juga asyik di kenyataannya.

22 Aug 2018 20:05 WIB

Seperti Ini konsep Nomadic Tourism: Orchid Forest Cikole

Destinasi

Orchid Forest Cikole rupanya siap memperkenalkan konsep Nomadic Tourism.

11 Aug 2018 14:30 WIB

Nomadic Tourism di Orchid Forest Bandung

Destinasi

Hutan pinus ini disulap jadi destinasi digital dan terpilih menjadi salah satu pendatang baru mitra Co Branding Wonderful Indonesia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...