Pebulutangkis putra Hong Kong Vincent Wong Wing Ki.

Orangtua Pebulutangkis Vincent Wong Wing Ki Berasal dari Jateng

Bulutangkis 19 July 2019 16:45 WIB

Pada perempat final Indonesia Open 2019, Ng Ka Long Angus akan menghadapi rekan senegaranya, Vincent Wong Wing Ki. Pebulutangksi 29 tahun tersebut meraih tiket ke perempat final berkat kemenangan 15-21, 21-10, dan 21-7 atas Lee Cheuk Yiu.

Sama seperti Ng Ka Long, Wong Wing Ki juga memiliki darah Indonesia. Orangtua Wong Wing Ki ternyata berasal dari Jawa Tengah. Bahkan, kedua orang tuanya sering mengunjungi rumah mereka di Jawa Tengah.

"Saya sudah terbiasa dengan orang banyak di sini, saya sudah sering bermain di sini. Orang tua saya yang berasal dari Indonesia dan pindah ke Hong Kong sebelum saya lahir,” kata Vincent Wong Wing Ki.

Dikutip dari Smashyes, ibu Vincent Wong Wing Ki berasal dari Surabaya, Jawa Timur. Sedangkan sang ayah berasal dari Sumedang, Jawa Barat. Pasangan ini menetap di Jawa Tengah (Jateng). Namun sebelum putranya lahir, mereka memutuskan untuk pindah ke Hong Kong.

Vincent Wong Wing Ki lahir di Hong Kong, 18 Maret 1990. Saat ini usianya 29 tahun. Atlet yang memiliki tinggi badan 180 cm ini sebetulnya memiliki nama lahir Wong Shu Ki. Namun, ia mengubahnya menjadi Vincent Wong Wing Ki saat berusia 17 tahun.

Sementara itu, dikutip dari Badminton World Federation (BWF), saat ini Vincent Wong Wing Ki menduduki peringkat ke-28 dunia. Dirinya pernah mengikuti kejuaraan Denmark Terbuka pada 2011, Jerman Terbuka (2012), dan Olimpiade London (2012).

Empat tahun kemudian, Vincent Wong Wing Ki berhasil mengalahkan Chong Wei Feng dari Malaysia, sehingga ia menjadi juara pertama Vietnam Terbuka.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2019 20:25 WIB

Asal Usul Nama Muljoto, Ayah Agnez Mo

Selebriti

Usai pengakuan tak berdarah Indonesia, Agnez Mo membongkar asal usul nama ayahnya.

27 Nov 2019 17:40 WIB

Soal Tak Berdarah Indonesia, Agnez Mo Curhat ke Anji

Gosip Artis

Dukungan netizen tetap diberikan meski Agnez Mo tak berdarah Indonesia.

27 Nov 2019 16:10 WIB

Paspor Indonesia Agnez Mo Berlaku sampai 4 Februari 2021

Gosip Artis

Ditjen Imigrasi pastikan Agnez Mo berpaspor Indonesia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.