Kantor Arema FC Jalan Mayjend Panjaitan, Lowokwaru, Kota Malang (Foto: istimewa)

Optimistis Liga 1 Kembali Bergulir, Kantor Arema FC Dibuka Lagi

Liga Indonesia 15 June 2020 21:03 WIB

Arema FC optimistis kompetisi Liga 1 2020, kembali bergulir dalam waktu dekat. Maka itu, Kantor Arema FC di Jalan Mayjend Panjaitan kembali dibuka setelah selama 4 bulan lamanya vakum.

Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan, mulai Senin, 15 Juni 2020 kantor Singo Edan dibuka kembali. Alasan Arema kembali membuka kantor karena ingin aktivitas sepak bola Tanah Air kembali normal.

"Banyak yang harus dikerjakan untuk menghidupkan simpul sepak bola. Arema memiliki tanggung jawab untuk menumbuhkan optimisme, namun tetap dengan mengutamakan prosedur protokol kesehatan," tuturnya pada Senin, 15 Juni 2020.

Sudarmaji mengatakan, meski kembali dibuka, aktivitas di kantor ini harus sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Gedung kantor disemprot disinfektan, sementara para pegawai wajib cuci tangan, menggunakan masker dan diukur suhu tubuhnya sebelum masuk kantor.

"Arema FC juga menyiapkan protokol kesehatan untuk aktivitas kantor, menyediakan sarana cuci tangan. Mewajibkan untuk memakai masker dan mengukur suhu tubuh," ujarnya.

Selain itu, beroperasinya kantor Arema FC mulai hari ini juga sebagai bentuk dari proses adaptasi para karyawan kantor beserta manajemen Arema FC untuk menyambut fase new normal nanti.

"Hari ini Arema FC memulai aktivitas kantor. Bisa jadi kita harus mulai beradaptasi dengan situasi new normal," terangnya.

Seperti diberitakan Ngopibareng.id sebelumnya, Arema FC sendiri sepakat jika musim kompetisi Liga 1 2020 dilanjutkan melalui skema new normal. Sikap Arema FC bertujuan agar kompetisi tetap berjalan. Selain itu juga karena banyak pihak yang bergantung dari kompetisi sepak bola.

Namun Arema FC memberikan catatan khusus kepada federasi yang berwenang jika kompetisi tetap dilanjutkan. Maka perlu adanya subsidi dan renegosiasi kontrak pemain dan pelatih yang terdampak akibat adanya pandemi Covid-19.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Aug 2020 12:36 WIB

Ada Salib pada Logo HUT Kemerdekaan, Ini Jawaban Ngabalin

Nasional

Seorang netizen menulis surat terbuka kepada Mensesneg.

11 Aug 2020 12:17 WIB

Indeks Literasi Ekonomi Syariah di Indonesia Rendah

Nasional

Hal itu disampaikan Wapres Ma'ruf Amin di Jakarta

11 Aug 2020 12:10 WIB

Film The Factory, Ungkap Misteri Kasus Pembunuhan Berantai

Film

Sang pembunuh mengincar para pekerja seks

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...