ZAKAT: Kegiatan LazisMU Lamongan dalam memberdayakan anggotanya. (foto: ist)

Optimalkan Pemberdayaan Zakat, Ini Gerak LazisMU Lamongan

08 Jun 2018 12:36

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

"Cabang itu mercusuar Lazismu untuk menggali dan mengelola ZIS, salah satu caranya yakni mendirikan kantor layanan lazismu yang terintegrasi mulai daerah sampai pusat," kata Sujudna.

Lembaga Amil Zakat dan Sedekat Muhammadiyah (LazisMU) Lamongan mengadakan acara silaturrahim dan sosialisasi Pendirian Kantor Layanan Lazismu bersama PCM Se-Kabupaten Lamongan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Lamongan, belum lama ini.

Sujudna, Badan Pengurus Lazismu Lamongan mengatakan, kegiatan ini untuk memaksimalkan sosialisasi pendirian kantor layanan Lazismu, serta untuk menggali dan mengelola potensi ZIS wilayah masing-masing.

"Cabang itu mercusuar Lazismu untuk menggali dan mengelola ZIS, salah satu caranya yakni mendirikan kantor layanan lazismu yang terintegrasi mulai daerah sampai pusat," ungkapnya, dalam keterangan diterima ngopibareng.id, Jumat (8/6/2018).

Sujudna berharap selalu ada koordinasi dengan berbagai pihak terutama cabang untuk sama sama memberdayakan umat melalui zakat.

Sementara itu, Lazismu Wilayah Jawa Timur yang diwakili oleh Budi Setyawan menyampaikan tentang pemasaran lazismu dalan memanfaatkan potensi zakat terutama di Lamongan.

"Strategi marketing Lazismu harus dimainkan dan dimaksimalkan, itulah yang akan menambah nilai jual dan nilai lebih dari Lazismu," ungkapnya. (adi)