Kasat lantas AKP Arpan meninjau kesiapan fisik anggotanya, Senin 26 Oktober 2020. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Kasat lantas AKP Arpan meninjau kesiapan fisik anggotanya, Senin 26 Oktober 2020. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Operasi zebra semeru

Operasi Zebra Semeru 2020: Masyarakat Liburan Sehat di Rumah

Ngopibareng.id Rek, Ojok Angel Tuturane 26 October 2020 10:59 WIB

Polres Kediri Kota melaksanakan gelar apel Operasi Zebra Semeru 2020, pada Senin 26 Oktober 2020. Momen ini bertepatan dengan libur panjang di akhir bulan ini. Apel ini diikuti oleh sekitar 100 personel. Acara digelar di kantor Unit lantas di jalan Brawijaya Kota Kediri.

Dalam keteranganya Kasat Lantas Polres Kediri Kota AKP Arpan menjelaskan, Operasi Zebra Semeru 2020 mencakup giat sosialisasi dan sasaran pelanggar lalu lintas. Operasi ini mulai dilaksanakan pada hari ini, 26 Oktober sampai 8 November 2020. 

"Operasi zebra, selain kegiatan sosialisasi yang ditingkatkan juga sasaran diperlebar. Sasaranya seluruh masyarakat yang akan melaksanakan libur panjang," terang AKP Arpan kepada awak media.

Teknis sosialisasi, lanjut Arpan, anggota lantas akan memberikan pemahaman atau imbuan kepada masyarakat dengan menyasar para pengguna jalan serta tempat berkumpulnya banyak orang seperti mal, pusat perbelanjaan, kafe hingga warkop.

"Giat sosialisasi akan dilaksanakan mulai pagi, sore dan malam hari," sambung Arpan.

Arpan akan mengintruksikan anggotanya yang ada di lapangan, saat melakukan pengaturan lalu lintas untuk turun ke jalan dengan membawa spanduk bertuliskan imbauan dan stiker untuk dibagikan kepada pada pengendara di jalan raya.

"Kita beri sosialisasi tentang libur sehat di rumah saja, ini memberikan stumulus kepada masyarakat bahwa situasi sekarang ini masih masa pandemi Covid-19 . Kami mengimbau masyarakat tetap di rumah saja dan tidak melaksanakan libur panjang ke luar kota," tegasnya.

Selain imbauan terkait protokol kesehatan Covid-19, pihak kepolisian setempat juga akan giat prosentase 4O persen kegiatan preventif, 20 persen kegiatan Gakum penindakan kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran kasat mata.

Selain itu, penindakan kepada masyarakat yang tidak memakai helm, kelengkapan kendaraan, serta keterkaitan prihal kecepatan dalam berkendara, dan pengendara masih di bawah umur.

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitanganpakaisabun

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Nov 2020 17:46 WIB

Dinas Kesehatan Mempersiapkan 2.000 Lebih Tenaga Vaksinator

Rek, Ojok Angel Tuturane

Jateng akan menerima 21.000 lebih vaksin Covid-19 dari pusat.

25 Nov 2020 17:35 WIB

Update Covid-19 Indonesia, Infeksi Harian Tembus 5.534

Rek, Ojok Angel Tuturane

Jumlah orang yang diperiksa, terbanyak sejak 1 November 2020.

25 Nov 2020 16:40 WIB

Aman dari Covid-19 di Tempat Ibadah, Ini Caranya

Rek, Ojok Angel Tuturane

Ini tips supaya menjalankan ibadah di tempat ibadah aman dari Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...