Operasi Pekat Semeru 2019 Polres Pasuruan Peringkat ke-2 Se-Jatim

30 May 2019 11:45 Ngopibareng Pasuruan

Operasi Pekat Semeru 2019 Polres Pasuruan yang digelar pada bulan Ramadhan, berhasil mengungkap kasus perjudian sebanyak 12 orang, narkoba 22 orang, miras 39 orang, handak (bahan peledak) 3 orang, prostitusi 18 orang, serta 2977 orang yang tersangkut kasus premanisme.

Barang bukti hasil tangkapan tersebut berupa senjata tajam (sajam) hingga ribuan botol miras (minuman keras), yang diungkap dalam gelar perkara di halaman Mapolres Pasuruan, Selasa 28 Mei 2019.

“Khusus minuman keras ada seribu botol lebih dari berbagai merk. Seperti Mac Donald, Topi Miring, Orang tua dan lainnya. Semuanya kita musnahkan dengan alat berat,” kata Kapolres Pasuruan AKBP Rizal Martomo.

“Kami ingin memastikan kemudahan seluruh masyarakat dalam menjalani ibadah puasa ini. Baik ibadah wajib maupun sunnah lainnya,” sambung dia.

Dengan banyaknya perkara kriminal yang sukses diungkap, membuat Polres Pasuruan juga mendapatkan peringkat kedua jajaran se-Polda Jatim dalam penanganan kasus pada operasi cipta kondisi tahun ini.

“Terima kasih banyak untuk semua anggota yang telah kerja keras selama ini. Juga dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang tidak bisa kita sebut satu per satu,” jelas Rizal.

Dalam konferensi pers hari itu dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasuruan, Agus Sutiadji, segenap anggota Forpimda Kabupaten Pasuruan, Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, KH Nurul Huda dan undangan lainnya. (emil)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini