Operasi aparCegah Kebakaran, PMK Lamongan Operasi Apar ke Perusahaan

14 Nov 2018 01:13 Jawa Timur

Mengantisipasi terjadinya kebakaran yang marak di Kabupaten Lamongan, Petugas Memadamkan Kebakaran (PMK) Lamongan menggelar operasi kelengkapan penanggulangan kebakaran di perusahaan di wilayah Lamongan.

"Operasi dilakukan di beberapa perusahaan apakah memiliki kelengkapan penanggulangan kebakaran sesuai standar yang ditentukan," kata Kepala UPT PMK Lamongan Rusdjianto kepada ngopibareng.id, Selasa 13 November 2018.

Dengan sekitar 8 orang personil PMK, petugas menyisir beberapa perusahaan di antaranya yaitu PT New Era, PT Puma, PT Win dan beberapa perusahaan lainnya. Petugas dengan teliti memeriksa satu persatu bagian ruangan untuk memastikan kelengkapan Penanggulangsn kebakaran.

"Yang kami periksa yaitu tabung Alat Pemadam Ringan (Apar), alarm dan hidrant, " terang Rusdjianto.

Dari hasil operasi yang dilakukan semua perusahaan telah memenuhi standar kelayakan alat penanggulangan kebakaran.

"Jika ada perusahaan yang melanggar akan diberlakukan tindakan. Dari peringatan, pemanggilan pemilik perusahaan hingga penindakan tegas," katanya.

Kelengkapan alat penanggulangan kebakaran di perusahaan sangat vital. Sebab jika terjadi kebakaran di area perusahaan dapat dicegah secara dini sehingga kebakaran tidak menyebar luas dan menyebabkan kerugian materiil hingga korban nyawa. (tok)

Penulis : Totok Martono
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini