OnePlus Nord, smartphone 5G dengan harga Rp6 jutaan. (The Verge)

OnePlus Nord, Smartphone 5G Harga Rp6 Jutaan

Gadget 22 July 2020 10:05 WIB

OnePlus merilis gawai terbarunya, Nord. OnePlus Nord dikenal sebagai ponsel canggih yang berjalan di jaringan 5G, namun dengan harga yang lebih terjangkau, dimulai dengan harga sekitar Rp6 jutaan.

Selain memiliki jaringan 5G, spesifikasi OnePlus Nord dikatakan banyak memiliki kesamaan dengan OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro, produk flagship OnePlus yang dirilis beberapa bulan lalu.

Dikutip dari The Verge, beberapa spesifikasinya seperti display 1080p OLED seluas 6,4 inci,  charger cepat 30T, serta kamera utama 48 MP, seperti pada OnePlus 8.

Meski memiliki sejumlah kesamaan dengan produk flagship, harga OnePlus Nord bisa lebih terjangkau lantaran smartphone ini menggunakan chipset prosesor yang lebih kalem, Snapdragon 765G. Selain prosesor, tak banyak kompromi lain yang dilakukan pada OnePlus Nord.

Sementara, empat kamera yang dibenamkan, kamera utama menggunakan sensor milik jawara kamera foto, Sony IMX586. Tiga kamera lainnya masing-masing 8MP dengan lensa ultra wide, 2MP kamera makro, dan 5MP kamera dengan sensor kedalaman.

Smartphone ini juga akan tersedia dengan pilihan warna biru dan abu-abu dengan memori  8GB RAM dan 128GB memori internal yang ditawarkan dengan harga sekitar Rp6,7 jutaan dan memori 12GB RAM dengan 256GB memori internal dengan banderol Rp8,4 jutaan.

Hanya saja, sejumlah pengamat mempertanyakan kemampuan prosesor Snapdragon 765G untuk menghasilkan gambar ciamik pada kamera utama dengan sensor Sony. Meski, prosesor ini juga cukup canggih lantaran bisa membuat OnePlus Nord berjalan di jaringan 5G.

Kabarnya OnePlus Nord akan tersedia di Eropa pada 4 Agustus. Namun pembeli online bisa memesannya sejak 31 Juli lewat website OnPlus. Gawai ini dirilis awal terbatas untuk penggunaan di Eropa dan India, sementara Amerika Serikat akan mendapatkan peluncuran perdana versi beta yang terbatas.

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Aug 2020 15:37 WIB

Klaim Surabaya Zona Hijau, Dewan: Risma Halu, Tak Sesuai Fakta

Surabaya

Dewan menilai Risma tak serius tangani covid-19 sejak awal.

03 Aug 2020 15:08 WIB

Rilis Pemkot, Risma Sebut Surabaya Berubah Jadi Zona Hijau

Surabaya

Maka itu, Risma akan membuka blokir jalan Pondok Chandra-Rungkut.

03 Aug 2020 14:55 WIB

Donald Trump Desak Bytedance Jual Tiktok dalam 45 Hari

Aplikasi

Tiktok dan Microsoft sedang bernegosiasi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...