Omah Jaman Now gelar Sinau Bareng Bonek

18 Dec 2018 07:05 Omah Jaman Now

Berkolaborasi dengan Historical Study Club dan Bonek Santri, Omah Jaman Now menggelar ‘Sinau Bareng dan Talkshow’ di markas mereka yang ada di Jl Bali 24, Surabaya, Jawa Timur, Senin 17 Desember 2018 malam.

Public Relation Omah Jaman Now, Junita Larasati mengatakan, acara yang mengambil tema ‘Bonek Pelajar/Santri yang Santun dan Bermartabat’ ini sebagai wadah bagi generasi muda lebih mengenal Bonek melalui sejarah terbentuknya gerakan mereka.

Tiga narasumber dihadirkan dalam acara ini. Dadang selaku sesepuh sekaligus Pembina Bonek; Rendy Irawan, Pemain dan kapten tim Persebaya dan Andi Peci, Koordinator Suporter Bonek.

"Sinau Bareng kali ini bertujuan memberikan edukasi dan wawasan kepada generasi muda bahwa Bonek yang biasanya mudah bertindak anarkis, tidak dapat diakomodir, dan mudah diprovokasi untuk melakukan tindak kekerasan dapat merubah dan memberikan pandangan bagi masyarakat dan Bonek itu sendiri," ujarnya.

Sinau Bareng dan Talkshow yang dihadiri 200 peserta ini dimulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB. Diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Song For Pride dan dilanjutkan dengan ngobrol santai bersama narasumber.

"Dari acara ini diharapkan para bonek yang hadir bisa memegang teguh kode etik dan menularkannya ke teman-teman mereka," kata Junita. (man)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini