Bursa Transfer PemainOlivier Giroud Tinggalkan Chelsea di Akhir Musim Ini

18 Apr 2019 08:14 Liga Inggris

Lebih sering duduk di bangku cadangan membuat striker Chelsea, Olivier Giroud memutuskan pergi di akhir musim nanti. Giroud meragukan masa depannya bersama Chelsea setelah sang manajer, Maurizio Sarri mendatangkan Gonzalo Higuain ke Stamford Brige di pertengahan musim 2018-2019.

Permintaan sang asisten manajer, Gianfranco Zola, agar Giroud bersedia menandatangani kontrak jangka panjang bersama The Blues tak membuat pemain Prancis ini berubah pikiran. Giroud mengaku telah menerima pinangan klub lain yang belum ia sebutkan.

Giroud menginginkan menit bermain lebih banyak dari yang dia dapatkan di Chelsea musim ini. Maklum, Giroud hanya bermain tujuh kali sebagai starter di Premier League. Giroud lebih banyak dimainkan di Liga Europa, sehingga ia mengalami frustrasi di sepanjang musim ini.

"Saya frustrasi ketika tidak di lapangan, tetapi saya tidak ingin menunjukkannya," kata Giroud pada leg kedua perempat final Liga Europa melawan Slavia Prague.

"Saya tidak senang menjadi striker kedua. Saya tidak tahu (saya akan berada di sini musim depan), Anda harus berbicara dengan Marina (Granovskaia). Saya ingin menikmati sepak bola. Itu harus diputuskan pada akhir musim,” terangnya.

"Ya [saya telah menerima tawaran dari klub lain). tetapi saya belum bisa memberi tahu Anda. Saya fokus untuk Chelsea (Setidaknya hingga akhir musim ini)," tambah Giroud.

Chelsea memang bisa menahan Giroud lebih lama di Stamford Bridge dengan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak selama setahun sebelum akhir musim ini tiba.

Upaya keras Chelsea untuk mempertahankan Giroud disinyalir karena The Blues tidak bisa mendatangkan pemain baru menyusul larangan transfer oleh FIFA akibat mengontrak pemain di bawah usia 18 tahun. Maka itu, Chelsea sebisa mungkin menahan Giroud, minimal hingga larangan transfer yang dikenakan pada mereka selesai.

 

Kehilangan Giroud merupakan kerugian besar bagi Chelsea. Karena kekuatan mereka akan berkurang lantaran pemain Prancis ini bisa menjadi pelapis Higuain, atau bergantian dengan striker Argentina itu untuk mengisi lini depan The Blues.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini