Kiper Bayern Munchen Manuel Neuer. (Foto: Twitter/@Manuel_Neuer)

Oliver Khan Minta Manuel Neuer Bertahan di Bayern Munchen

Liga Jerman 02 April 2020 15:10 WIB

Kiper legendaris Timnas Jerman, Oliver Khan meminta Manuel Neuer untuk bertahan di Bayern Munchen, alih-alih menerima pinangan Chelsea yang tertarik untuk merekrutnya di musim panas mendatang.

Kontak Neuer sendiri bersama Bayern akan berakhir pada musim panas nanti. Dan Chelsea berniat membajak kiper nomor satu Jerman itu.

Menurut Khan, tidak ideal bagi Neuer jika memilih hengkang ke Stamford Bridge di saat performa Kepa Arrizabalaga sedang bagus-bagunya. Di mata Khan, lebih baik bertahan di Bayern Munchen karena ia meyakini Neuer akan tetap mendapatkan tempatnya di tim inti.

Dengan pengalamannya yang segudang dan penampilannya di bawah mistar masih cukup baik, Khan yakin siapa pun kiper baru yang datang belum bisa menyisihkan posisi Neuer.

Khan meyakinkan Neuer bahwa seorang kiper bisa terus berkarier sampai usia yang cukup tua. Ia juga percaya, tempatnya tak akan tergantikan meski Bayern telah mendatangkan Alexander Nubel yang jauh lebih muda dibanding dirinya.

"Di Alexander Nubel, kami mendapat kiper yang sangat berbakat, yang memiliki kesempatan untuk berkembang dan belajar di belakang Manuel Neuer. Tidak banyak yang memiliki kesempatan untuk bekerja dengan kiper terbaik di dunia setiap hari," ujar Khan seperti dikutip dari Sportsmole.

Neuer melakukan 10 clean sheet dalam 25 pertandingan Bundesliga musim ini. Secara keseluruhan, kiper gaek itu sudah mengemas 190 clean sheet di sepanjang kariernya. Catatan statistik lainnya menunjukkan Neuer telah melakukan 310 aksi penyelematan dari 397 penampilannya di Bundesliga.

Kiper Jerman berusia 34 tahun itu memiliki catatan 92 caps bersama Timnas Jerman, dan mempersembahkan satu gelar Piala Dunia di tahun 2014. Jumlah capsnya bersama Der Panzer melebihi Khan yang mengoleksi 86 caps.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

13 Aug 2020 19:28 WIB

Ganjar Dorong Percepat Penyelesaian Beragam Persoalan

Nusantara

Banyak pekerjaan yang bukan kewenangan Pemprov Jateng.

13 Aug 2020 19:23 WIB

Satgas Malang Kesulitan Tracing Keluarga Jenazah Suspek Covid-19

Jawa Timur

Hasil swab belum keluar dan pihak keluarga masih tertekan.

13 Aug 2020 19:15 WIB

Satpol DKI akan Segel Hotel Shangri-La?

Nusantara

Dinas Pariwisata dan Ekraf DKI sudah memberi rekomendasi untuk penyegelan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...