Oktafianus Fernando Tunda Honeymoon Demi Persebaya

19 Aug 2019 11:03 Liga Indonesia

Winger Persebaya Oktafianus Fernando resmi menikah. Di usia 25 tahun ia melepas masa lajangnya. Prosesi pemberkatan pernikahan digelar di Gereja Katolik St. Stefanus, Surabaya, pada Minggu 18 Agustus 2019. Namun, karena harus membela Persebaya melawan Badak Lampung FC lusa, dia harus menunda bulan madu.

Senin pagi ini, Oktafianus Fernando sudah terbang ke Lampung menyusul skuad Persebaya yang akan berlaga di Stadion Sumpah Pemuda, Way Halim, Bandar Lampung.

”Saya siap main lawan Perseru Badak Lampung, tetapi karena ada pemberkatan nikah, saya tidak berangkat bersama tim (Minggu, 18 Agustus). Saya sudah izin berangkat Senin pagi (19 Agustus),” kata pria yang akrab disapa Ofan ini.

Walau baru saja menjalani acara pernikahan, pria kelahiran 4 Oktober 1993 itu menegaskan tidak akan menurunkan kemampuannya bermain di lapangan ”Untuk resepsi tidak hari ini. Jadi tidak sampai kecapekan,” ungkap Oktafianus Fernando, dikutip dari Persebaya.id.

Sementara itu, pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro membenarkan telah memberi izin Ofan untuk melakukan pemberkatan pernikahan.

Menurutnya, pemain jebolan klub internal Persebaya tersebut berkomitmen untuk menjaga kondisinya. “Tidak masalah dia berangkat menyusul, saya yakin Ofan akan lebih termotivasi untuk meraih kemenangan setelah menikah,” jelas Bejo.

Seperti diketahui, Persebaya Surabaya saat ini berada di peringkat kedelapan dengan koleksi poin 14 dari 17 pertandingan. Posisi Persebaya Surabaya digeser PSM Makassar.

Kemenangan PSM Makassar atas Persib Bandung dengan skor 3-1 pada pekan ke-15 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, pada Minggu 18 Agustus 2019 malam, membuat posisinya naik dua anak tangga dari klasemen sementara.

Tambahan tiga angka mengantarkan tim dengan sebutan Juku Eja itu, melangkahi Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FS.

Sedangkan Badak Lampung berada di posisi 16 dengan poin 13. Sejauh ini baru bermain dalam 12 pertandingan.

Sementara itu, pelatih caretaker Persebaya Bejo Sugiantoro dan skuad Persebaya Surabaya sudah tiba di Bandar Lampung, Minggu sore kemarin.

Ruben Sanadi dkk siap menghadapi Badak Lampung FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019, pada Selas besok.

Jadwal yang begitu padat membuat Persebaya hanya sekali berlatih di Surabaya menghadapi laga ke-15 ini. Namun, masih ada satu lagi kesempatan untuk mematangkan strategi dan taktik dalam official training di Stadion Sumpah Pemuda, venue pertandingan, hari ini.

Bejo yang mengantarkan Persebaya dua kali juara Liga Indonesia itu membawa 18 pemain dalam kondisi siap tempur. Mereka siap berjuang habis-habisan untuk membawa Persebaya bangkit.

Daftar Nama Pemain Persebaya ke Bandar Lampung:

1. Abdul Rohim
2. Miswar Saputra
3. Otavio Dutra
4. Andri Muliadi
5. Ruben Sanadi
6. Rachmat Irianto
7. Misbakus Solikin
8. Abu Rizal Maulana
9. Irfan Jaya
10. Amido Balde
11. Osvaldo Haay
12. M. Syaifuddin
13. M. Hidayat
14. Rendi Irwan
15. Fandi Eko
16. Manuchehr Jalilov
17. Novan Setya
18. Oktafianus Fernando

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini